JPU Pastikan, Hadirkan VAP Sebagai Saksi Disidang Kasus Pemecah Ombak di Minut

0
115
Bobby Ruswin, JPU
Bobby Ruswin, JPU

CINTASULUT.COM,- Kasus dugaan korupsi Pemecah Ombak di Minahasa Utara (Minut), dan merugikan negara sekira Rp8,8 miliar ini, dipastikan akan menghadirkan VAP, orang nomor satu di Minut sebagai saksi.
Hal ini disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi Sulut, saat ditemui sejumlah awak media usai sidang kasus yang sama agenda pemeriksaan saksi, Kamis (15/3/2018).
“Iya dong….kan saksi di sini,” ujar JPU Bobby Ruswin sembari menambahkan bila saksi yang dimaksud, dipastikan akan dihadirkan dalam sidang sebagai saksi.
Namun demikian, soal kapan waktu dihadirkan sebagai saksi belum bisa dipastikan.
“Masih ada saksi yang lain, sekitar 10 saksi,” tutup Ruswin.
Perkara yang merugikan keuangan negara Rp8,8 miliar lebih ini, pihak JPU telah menghantar tiga terdakwa ke meja hijau. Selain terdakwa Rosa dan Stevenson, turut terjerat pula terdakwa RM alias Robby selaku kontraktor.
Oleh JPU dalam dakwaan, ketiga terdakwa ini telah dijerat pidana JPU menggunakan Pasal 2 ayat (1) dan Pasal 3 juncto (jo) Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, sebagaimana telah diubah dan ditambahkan dengan UU RI No 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU RI No 31 Tahun 1999, jo Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY