JWS-IVANSA Gelar Launching Pesona Visit Minahasa 2017 di TMII

Mumek: Suatu terobosan baru di era pemerintahan bupati JWS dan wabup Ivansa dalam menunjang program OD-SK

0
121
Gubernur OD Menyampaikan Sambutan dalam acara launching Pesona Visit Minahasa 2017 di TMII Jakarta
Gubernur OD Menyampaikan Sambutan dalam acara launching Pesona Visit Minahasa 2017 di TMII Jakarta

CINTASULUT.COM,- Kabupaten Minahasa yang dipimpin Jantje Wowiling Sajouw (JWS) Bupati Minahasa dan Ivan Sarundajang (IVANSA) telah melakukan gebrakan besar dengan melaksanakan launching Pesona Visit Minahasa 2017 di Anjungan  Sulawesi Utara Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, Sabtu (12/11/2017) kemarin. Hal ini adalah salah satu langkah Pemkab Minahasa dalam menunjang program Pemerintah Provinsi Sulut yang dipimpin Olly Dondokambey Gubernur Sulut dan Steven Kandouw sebagai Wakil Gubernur. Saat ini di Sulut, 40 ribu touris datang mengunjungi daerah Nyiur Melambai. Merupakan prestasi dimana Sulut lebih di kenal hingga mancanegara. Saat ini pun Pemkab melakukan hal yang sama.
Dikatakan Jenny Mumek, salah satu Anggota DPRD Provinsi Sulut saat dikonfirmasi cintasulut.com lewat pesan singkat Whatsapp, Minggu (13/11/2016) hari ini, Pesona Visit Minahasa 2017 ini pertama kali dilakukan oleh Pemkab Minahasa. Acara ini tujuannya untuk memperkenalkan tempat wisata, makanan dan kebudayaan yang ada di Minahasa yang cukup terkenal dan mempesona. “Suatu terobosan baru di era pemerintahan bupati JWS dan wabup Ivansa. Diharapkan akan banyak turis, baik lokal maupun mancanegara berkunjung ke tanah minahasa pada tahun 2017 nanti,” ujar Legislator dari dapil Minahasa-Tomohon ini.

Anggota DPRD Sulut, Jane Mumek saat menyalami Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono. Sumarsono juga adalah mantan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara.
Anggota DPRD Sulut, Jane Mumek saat menyalami Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono. Sumarsono juga adalah mantan Penjabat Gubernur Sulawesi Utara.

Lanjut pula oleh Anggota Dewan yang diusung PDIP ini, launching acara tersebut mendapatkan respon luar biasa baik orang Minahasa yang tinggal di Jakarta bahkan dari daerah lain. “(Mereka berjanji) akan membuat jadwal kunjungan ke Minahasa tahun 2017 nanti,” ungkap Mumek.
Ditambahkannya, acara dikemas dengan baik sehingga sukses dan spektakuler, dihadiri pemerintah Pusat, Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono, Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama ibu, Anggota DPRD Sulut dari dapil Minahasa – Tomohon, Bupati Minahasa bersama ibu, Wakil Bupati, Forkompimda Minahasa , Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, para Camat, Hukum Tua, guru-guru, dan juga tokoh masyarakat. Hadir juga masyarakat Minahasa baik yang berdomisili di Minahasa maupun di Jakarta dan sekitarnya. Bukan hanya itu, para turis pun hadir di acara itu.
“Ada sekitar 5 ribu orang yang hadir di acara launching Pesona Visit Minahasa 2017,” lugas Mumek.* (jane)

LEAVE A REPLY