Kajati Sulut Hadiri Acara Pisah Sambut Kejagung RI

0
4
Pisah Sambut Jaksa Agung dari HM Prasetyo ke ST Burhanuddin.
Pisah Sambut Jaksa Agung dari HM Prasetyo ke ST Burhanuddin.

CINTASULUT.COM,- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH, Senin (28/10/2019) menghadiri acara Pisah-Sambut Kepala Kejaksaan Agung (Kajagung) Republik Indonesia dari pejabat lama HM Prasetyo ke pejabat baru ST Burhanuddin di Badiklat Kejaksaan RI Jakarta.
Pada kesempatan tersebut, mantan Jaksa Agung RI HM Prasetyo mengingatkan bahwa Jaksa merupakan satu kesatuan tang utuh dan tak dapat dipisahkan.
“Oleh karenanya harus tetap dijaga persatuan dan kekompakan sebagai insan Adhyaksa dalam melakukan penegakan hukum,” ucap Prasetyo yang dikirim lewat rilis bagian kehumasan dan publikasi Kejati Sulut, Selasa (29/10/2019).

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH (kanan).
Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH (kanan).

Selain melakukan penegakan hokum, lanjut Prasetyo, seorang jaksa juga harus dapat membantu mengamankan program pembangunan strategis yang sedang dilakukan pemerintah.
“Jaksa tidak hanya melakukan penegakan hukum berupa tindakan represif tapi juga harus dapat melakukan pencegahan,” imbau dia.
Sementara itu Jaksa Agung ST Burhanuddin mengharapkan bimbingan dari Kajagung sebekumnya dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Jaksa Agung agar dapat membawa Kejaksaan menjadi lebih baik lagi.
“Saya dengan Pak Prasetyo sudah sangat akrab bahkan seperti adik kakak, oleh karenanya saya minta pada pak Prasetyo untuk tetap membimbing kita semua insan Adhyaksa agar menjadi lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas-tugas di kejaksaan. Dan agar institusi ini di masa mendatang menjadi lebih baik dari sebelumnya,” singkat Burhanuddin di acara pisah-sambut.

Upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91.
Upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Lapangan Upacara Balai Diklat Kejaksaan RI, Jakarta.

Sebelumnya di hari yang sama, Kajati Sulut mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Lapangan Upacarà Badan Diklat Kejaksaan RI di Jakarta, dan dipimpin langsung Jaksa Agung RI ST Burhanuddin.
Diketahui, dua kegiatan tersebut dihadiri Wakil Jaksa Agung RI, Kajati se-Indonesia, para Jaksa Agung Muda, Kabandiklat dan Ketua Komisi Kejaksaan juga eselon.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY