Karinda Tegas, Gaji Perawat RS. Noongan Tidak Manusiawi

0
48
James Karinda, SH. MH
James Karinda, SH. MH. Ketua Komisi IV DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM,- Aksi demo yang dilakukan pekerja di bidang kesehatan terkait nominal gaji yang diberikan pihak Rumah Sakit (RS) Noongan di Kabupaten Minahasa belum lama ini mendapat perhatian dari Ketua Komisi IV bidang Kesra DPRD Sulut, James Karinda,SH.MH.
Menurut Karinda, gaji yang diterima para perawat atau pekerja di RS.Noongan jauh di bawah kewajaran.
“Kalau memang benar gaji karyawan seperti itu, tidak manusiawi. Harusnya pimpinan rumah sakit kurangi uang jalan-jalan mereka, jangan para pekerja melayani bidang kesehatan diupah seperti itu. Selain melanggar UU, faktor kemanusiaan sama sekali tidak diperhatikan,” tutur Legislator dapil Manado itu kepada wartawan cintasulut.com, Kamis (2/11/2017) kemarin.
Lanjut Karinda, demo para perawat dan tenaga honorer Rumah Sakit Noongan bisa saja berakibat fatal bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesejatan maksimal.
“Karena para suster dan bidan serta tenaga honor belum diperhatikan baik, bagaimana mereka akan kosentrasi melayani pasien?,” ucap nya dengan nada tanya.
Sebagai tindak lanjut Komisi IV lanjut Karinda, akan membahas masalah tersebut dengan Gubernur juga dinas terkait.
“Harusnya anggaran yang tidak terlalu penting dipindahkn untuk membayar gaji karyawan, suster dan bidan,” tandas politisi dari Partai Demokrat ini.
Terinformasi, tiap perawat/pekerja yang memang memiliki latat belakang pendidikan kesehatan, hanya di gaji Rp.1,4 juta per bulan.* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY