Karinda Trenyuh, Kondisi Pengungsi Balita dan Lansia di Kampung Tubir Menyedihkan

0
17
Ketua Komisi IV DPRD Sulut kunjungi korban banjir Kampung Tubir, Paal Dua Manado.
Ketua Komisi IV DPRD Sulut James Karinda trenyuh melihat kondisi anak-anak dan para ibu korban banjir Kampung Tubir, Paal Dua Manado.

CINTASULUT.COM,- Diguyur hujan deras selama beberapa terakhir ini membuat warga Paal II Kampung Tubir Manado harus mengungsi. Pemandangan mengharukan pun terlihat. Keadaan ini, menggugah Ketua Komisi IV DPRD Sulut, James Karinda, SH.MH saat melakukan tinjau lokasi, Rabu (7/2/2018).
Sekira 30 Kepala keluarga (KK) yang kebanyakan balita dan lansia tampak kedinginan di lokasi pengungsian.
“Semalam saat saya lihat di media sosial banyak yang membutuhkan perhatian di tempat pengungsian, saya langsung mengajak sopir untuk ke lokasi melihat langsung kondisi mereka,” ujar Politisi Partai Demokrat kepada wartawan.

Ketua Komisi IV DPRD Sulut kunjungi korban banjir Kampung Tubir, Paal Dua Manado..
Ketua Komisi IV DPRD Sulut James Karinda kunjungii korban banjir Kampung Tubir, Paal Dua Manado..

Karinda pun mengungkapkan kesedihannya melihat kondisi anak-anak di lokasi pengungsian.
“Saat di lokasi, saya sedih melihat kondisi anak-anak kecil bahkan ada yang masih bayi serta para orang tua yang terbaring kedinginan. Saya tidak bisa beri banyak. Hanya roti dan aqua, namun kehadiran kita disana dan menyapa mereka akan membuat terhibur dalam kesusahan yang mereka alami,” sambung Karinda.
Dirinya pun berharap, pemerintah melalui instansi terkait langsung turun membantu para korban bencana, untuk meringankan beban dari korban bencana.
“Diharapkan pemerintah segera bergerak dan semoga hari ini para pengungsi sudah bisa kembali ke rumah masing-masing,” pungkas Karinda yang juga pernah menjadi Anggota DPRD Kota Manado dua periode ini.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY