Kejati Sulut Gelar Ibadah Pra Natal

0
81
Kajati Sulut, M.Roskanedi bersama undangan usai ibadah Pra Natal.
Kajati Sulut, M.Roskanedi bersama undangan usai ibadah Pra Natal.

CINTASULUT.COM,- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut, Jumat (14/12/2018) pukul 17:00 wita menggelar ibadah Pra Natal yang dihadiri Kejaksaan se-Sulut.
Ibadah yang bertemakan “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (1Korintus 1:30A)” dengan sub tema “Mari Merajut Kebersamaan Dalam Membangun Insan Adhyaksa Yang Profesional, Berintegritas Dan Bermartabat Guna Mewujudkan Jaksa Sahabat Masyarakat” itu berlangsung di Manado Convention Centre (MCC) Jalan Boulevard Manado.
Dalam rangkaian Ibadah Pra Natal tersebut pula drama yang dimainkan oleh Anak-anak Sekolah Minggu Mawar Sharon serta puji-pujian dari Paduan Suara Adhyaksa Choir Kejati Sulut. Ibadah ini juga menghadirkan artis ibukota, Harvey Malaihollo dan Edo Kondologit.
Saat ibadah berlangsung, Pdt. Judi Tanui, M.TH mengajak agar supaya memahami maksud dari kata hikmat yang diambil dari kitab 1 Korintus 1 : 30.
Sementara, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, M. Roskanedi, SH, dalam sambutannya mengatakan, perayaan Natal bagi umat Nasrani adalah refleksi keimanan kelahiran Yesus Kristus.
“Oleh karena itu janganlah perayaan Natal hanya sebagai perayaan seremonial belaka, atau dianggap sebagai hal yang biasa atau tradisi semata, melainkan benar-benar mengaktualisasikannya dalam berbagai tugas pelayanan dan pengabdian kepada sesama utamanya kepada masyarakat,” ucap Kajati di hadapan para undangan.

Suasana ibadah pra Natal Kejjaksaan Tinggi Sulut
Suasana ibadah pra Natal Kejjaksaan Tinggi Sulut

Lanjut pula dikatakan Roskanedi, sejalan dengan tugas sebagai penegak hukum, insan Adhyaksa senantiasa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.
Kajati Roskanedi pun mengajak untuk membangun kebersamaan.
“Saling menghormati, saling menghargai adanya perbedaan di antara kita masing-masing. Perbedaan yang ada di antara kita hendaknya disyukuri sebagai anugerah Tuhan, kerena semangat kebersamaan tersebut maka kehidupan yang rukun, damai, adil, dan harmonis dalam rasa persaudaraan dapat kita wujudkan,” imbau Kajati Roskanedi.
Dirinya pun memberikan apresiasi kepada seluruh paniti natal yang sudah menjalankan tugas dengan baik.
Turut hadir di ibadah perayaan Pra Natal tersebut adalah seluruh Kepala Kejaksaan Negeri se-Sulut, para Jaksa baik Kejati dan Kejari bersama keluarga, dan para undangan yakni Direktur Utama Bank SulutGo, Jeffry Dendeng, dan yang lainnya.
Di penghujung ibadah itu, dilaksanakan juga aksi amal untuk korban bencana di Palu-Donggala Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, sebesar Rp150 juta.
Diketahui, sebagai Ketua Panitia Natal Kejati Sulut yaitu Ledrik Takaendengan, SH.MH.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY