Kena Dampak Covid-19, Kejati dan IAD Sulut Bagi Masker dan Sembako Bagi Para Ojol dan Petugas Kebersihan

0
5
Ketua IAD Wilayah Sulut, Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief saat menyerahkan bantuan kepada salah satu tukang Ojol.
Ketua IAD Wilayah Sulut, Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief saat menyerahkan bantuan kepada salah satu tukang Ojol.

CINTASULUT.COM,- Wabah Covid-19 atau disebut juga Virus Corona sudah 1 bulan menyerang masyatakat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Ini otomatis mempengaruhi perekonomian masyarakat.
Melihat ini, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut bersama Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut pun tak tinggal diam. Rasa peduli bagi masyarakat yang kurang mampu di Manado menjadi dasar aksi sosial dilakukan.
Dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut, Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH dan Ketua IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief, membagikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng dan gula untuk masyarakat Manado yang kurang mampu.

Memberikan bantuan kepada salah satu warga Manado.
Memberikan bantuan kepada salah satu warga Manado.

Bantuan ini diberikan pula kepada Seluruh Pegawai Tata Usaha, Honor/THL, Cleaning Service dan Security pada Kejati Sulut. Penggurus IAD Wilayah Sulut. Ibu-ibu Purna Adhyaksa, para driver ojek online, dan petugas kebersihan.
Adapun pembagian Tali Asih ini dimulai dengan penyerahan sembako oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH dan Ketua IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief kepada perwakilan pegawai Kejati Sulut bertempat di halaman depan Kantor Kejati Sulut, Rabu (15/4/2020) dan disaksikan oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH, Para Asisten, Kabag TU, dan ibu Yoan Y. Stanley Bukara selaku Pengurus IAD Wilayah Sulut. Dan dilanjutkan dengan pembagian kepada masyaraka yang membutuhkan.
Pada kegiatan berbagi kasih ini, terpampang spanduk yang bertuliskan “Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulawesi Utara. Torang Datang Berbagi, Ba diam jo di rumah. Bersatu Torang Pasti Kuat Lawan Covid”.

Kajati Sulut; Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH saat menyerahkan bantuan sembako dan masker kepada staff Kejati Sulut.
Kajati Sulut; Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH saat menyerahkan bantuan sembako dan masker kepada staff Kejati Sulut.

Saat pembagian bantuan tersebut berlangsung, Ketua IAD Wilayah Sulut, Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief mengatakan menghadapi masa sulit tersebut sudah selayaknya untuk berbagi dengan sesama yang membutuhkan.
“Dalam waktu sulit ini waktunya kita berbagi. Dimana kita diharuskan untuk saling berjauhan, untuk menghindari terpaparnya virus Covid, namun demikian rasa kemanusiaan haruslah tetap dekat,” ucap ibu Nurhayati.
Dirinya pun menghimbau agar taat terhadap anjuran pemerintah untuk tetap di rumah.
“Maka kami dari IAD Wilayah Sulut datang berbagi, menemui langsung para pekerja upah harian, yang mana harus keluar dari rumah untuk mencari makan,” ucap istri Kejati Sulut ini. Dengan memberikan tali asih, lanjut Nurhayati, IAD Wilayah Sulut ikut meringankan beban hidup para pekerja upah harian.
“Bersama kita melawan virus Covid, dengan harapan semoga keadaan ini cepat kembali normal, kita bisa lalui dengan selamat,” tandas Ketua IAD Wilayah Sulut.
Sekedar untuk diketahui, pembagian sembako dan masker ini sudah dilakukan sejak Selasa (14/4/2020).* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY