Kepegawaian Award 2016 Untuk Pemkab/Pemkot dan SKPD Terbaik

Silangen Berharap SKPD Terus Berinovasi Tingkatkan Kualitas Kerja dan Pelayanan

0
71
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen menyampaikan sambutan pada acara penganugerahan penghargaan Kepegawaian Award 2016.
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen menyampaikan sambutan pada acara penganugerahan penghargaan Kepegawaian Award 2016.

CINTASULUT.COM,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar kegiatan konsolidasi manajemen kepegawaian yang dirangkaikan dengan penganugerahan penghargaan Kepegawaian Award 2016 kepada BKD Kab/Kota dan SKPD Pemprov Sulut. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat C.J. Rantung, Kantor Gubernur Sulut.
Menurut Kepala BKD Sulut Femmy J. Suluh dalam laporannya, kegiatan ini digelar dalam rangka kompetisi inovasi aparatur dalam pelayanan public di bidang kepegawaian di lingkungan pemerintah daerah se-Provinsi Sulut.  “Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan apresiasi penghargaan kepada para penyelenggara urusan kepegawaian yang telah melaksanakan pengelolaan bidang kepegawaian dengan baik, serta memberikan motivasi dorongan untuk lebih proaktif dan inovatif dalam urusan kepegawaian,” papar Suluh.

Baca Juga:
Inilah SKPD Peraih Penghargaan Kepegawaian Award 2016

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara Edwin H Silangen dalam sambutannya mengharapkan Badan Kepegawaian Daerah baik di Provinsi Maupun Kabupaten/Kota untuk meningkatkan pelayanan.
“Kompetisi seperti ini merupakan stimulan yang sangat efektif dan tepat sasaran bagi setiap SKPD dan BKD Kabupaten/Kota untuk dapat meningkatkan kualitas kerja dan pelayanannya melalui inovasi-inovasi layanan kepegawaian yang konstruktif,” jelas Silangen.  Sehingga, secara akumulatif tidak saja berimbas pada berubahnya budaya dan sistem kerja ke arah yang semakin baik, namun akan bermuara pada pencapaian derajat kesejahteraan daerah yang setinggi-tingginya.
Silangen juga menyampaikan bagi SKPD dan Kabupaten/kota yang belum mampu menorehkan hasil terbaik hendaknya terus bekerja keras. Jadikan kegagalan sebagai pelecut untuk prestasi di tahun-tahun yang akan datang, serta terus hasilkan inovasi layanan yang lebih baik lagi bagi kemajuan kita bersama.
Ada enam kategori pemenang Kepegawaian Award ini.  Yakni, kategori Pengembangan Kompetensi Aparatur, Pelayanan Kenaikan Pangkat, Pelayanan Pensiun, Pembinaan Disiplin Aparatur, Badan Kepegawaian Daerah Inovatif, dan Pengelolaan Kepegawaian Terbaik SKPD Pemprov Sulut. Adapun yang menjadi indicator penilaiannya adalah ketepatan waktu pengusulan, kelengkapan berkas, keakuratan data, dan responsivitas.* (hum)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY