Kesal Pembangunan SMK Bunaken Dialihkan, Limen Tuding Gemmy Kawatu “Pembohong”

0
148
Yongky Limen
Yongky Limen

CINTASULUT.COM,- Yongky Limen, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akhirnya menumpahkan kekesalannya saat rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi III Bidang Infrastruktur dengan Dinas Prasarana dan Permukiman (Praskim) Provinsi Sulawesi Utara berlangsung.
Pasalnya, aspirasi terkait pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Bunaken hingga kini belum juga direalisasi. Padahal menurut Limen aspirasi tersebut sudah disetujui Gubernur.
“Aspirasi itu sudah lama. Dipertanyakan kapan realisasinya? Itu sudah disetujui Gubernur,” tutur Politisi dari Partai Golkar ini kepada Kepala Dinas Praskim Sulut, JE.Kenap.
Lanjut Limen, pembangunan SMA Bunaken tersebut sangat dibutuhkan masyarakat yang berada di wilayah Manado Utara.
“Pengembangan pendidikan sangat penting dan jika tidak direalisasikan? Sudah ada persetujuan, ini patut dipertanyakan,” tegas Limen.

suasana Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III Bidang Infrastruktur dengan Dinas Prasarana dan Permukiman (Praskim) Provinsi Sulawesi Utara
suasana Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi III Bidang Infrastruktur dengan Dinas Prasarana dan Permukiman (Praskim) Provinsi Sulawesi Utara

Mendengar penjelasan Kenap, serta merta Limen menyebut bila Gemmy Kawatu yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut saat itu sebagai pembohong.
“Dia yang janji pa kita (dia yang berjanji kepada saya, red), dia yang janji (ke) masyarakat,” ucap Limen.
Sesuai penjelasan Kadis Praskim Sulut, belum terealisasinya pembangunan SMA Bunaken dan dialihkan ke Malalayang atas permintaan dinas terkait.
Kenap pun menegaskan dialihkannya pembangunan SMA Bunaken ke Malalayang, Dinas Praskim sendiri tidak punya kepentingan.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY