Keterbatasan Anggaran Jadi Kendala Deprov Bahas Ranperda

0
71
WhatsApp Image 2017-02-06 at 19.29.09
Suasana rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulut, Senin (6/2/2017).

CINTASULUT.COM,- Di tahun 2017 ini ada 24 usulan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang harus dibahas DPRD Sulut. Namun saat ini hanya enam yang jadi prioritas. Pasalnya, ketersediaan anggaran yang terbatas jadi kendala proses pembahasan Ranperda tersebut untuk ditetapkan jadi Perda. Hal ini juga jadi topik saat rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sulut, Senin (6/2/2017) pagi tadi.
Dikatakan Ketua Bapemperda Boy Tumiwa, telah diputuskan untuk fokus pada enam Ranperda yang jadi usulan dari DPRD Sulut selesai tahun anggaran ini.
“Keterbatasan anggaran menjadi alasan utama keputusan tersebut, karena itu awal pekan depan akan dilakukan pertemuan dengan Biro Hukum, Biro Keuangan, dan Tim ahli guna mencari solusi persoalan yang ada,” jelas dia.
Adapun enam Ranperda yang dianggap krusial untuk diselesaikan. Yaitu, Ranperda Perubahan Perda nomor 4 tahun 2013 tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Berakohol, Ranperda tentang Bahasa Daerah, Ranperda tentang Budaya, Ranperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan UMKM, Ranperda Pengendalian Pohon, dan Ranperda tentang Fakir Miskin dan Anak Terlantar. Keenam Ranperda tersebut adalah prakarsa DPRD Sulut.
Pekan depan, Bapemperda siap action dan mulai koordinasi dengan pihak terkait.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY