Ketua DPRD Sulut Masih Rahasia, Berty Kapojos: Siapapun Berpeluang

0
6
Berty Kapojos, Ketua Komisi III DPRD Sulut.
Berty Kapojos, Ketua Komisi III DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM,- Hingga saat ini DPRD Provinsi Sulut belum memiliki Ketua Dewan yang baru. Sesuai dengan yang tertuang di Tata Tertib Dewan, jabatan tersebut ditempati Victor Mailangkay, salah satu Pimpinan Dewan dari Partai Nasdem.
Terkait siapa yang akan menggantikan Andrei Angkut yang mengundurkan diri karena mendaftar dan ditetapkan oleh KPU Manado sebagai Calon Walikota Manado di Pilwako Manado 9 Desember 2020 nanti, masih menjadi rahasia Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).
Sejumlah nama pun mencuat seperti Rocky Wowor, Andi Silangen, Berty Kapojos, Vonny Paat, Sandra Rondonuwu, Jean Rende.
Namun ditegaskan oleh Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey saat diwawancarai awak media di gedung DPRD Sulut waktu lalu bahwa siapa saja berpeluang untuk menjadi Ketua DPRD Sulut,
“Tapi diutamakan KSB.” sebut Olly yang juga adalah Gubernur Sulut.
Terkait hingga kini belum diketahui siapakah Ketua Dewan yang baru, Legislator dari PDIP, Berty Kapojos saat dimintai pendapat oleh para wartawan berujar, dibutuhkan proses untuk menetapkan Ketua Dewan yang baru.
Pun, siapa yang akan menjadi Ketua Dewan nanti, menurut Ketua Komisi III Bidang Infrastruktur di DPRD Sulut ini, adalah yang terbaik dan pastinya akan didukung penuh.
“Siapapun dia, saya pasti berikan dukungan penuh, ” ujar Kapojos.
Ketika ditanyakan apakah dirinya bersedia bila nantinya diembankan tugas sebagai Ketua Dewan, santun dijawab Legislator yang pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ini, “Bila ditugaskan Partai saya harus siap dan menerimanya, ” singkat Kapojos.* (jane)

LEAVE A REPLY