Ketua Umum KKK Ronny Sompie Kukuhkan Kepengurusan DPD KKK Banten

0
117
Ketua Umum KKK Ronny F Sompie melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPD KKK Banten di bawah kepemimpinan Yan Kaunang, Sabtu (14/10/2017).
Ketua Umum KKK Ronny F Sompie melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPD KKK Banten di bawah kepemimpinan Yan Kaunang, Sabtu (14/10/2017). (Foto: Ist.)

CINTASULUT.COM,- Ketua Umum Kerukunan Keluarga Kawanua (KKK), Irjen Pol. DR. Ronny Sompie, SH. MH. melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) KKK Provinsi Banten Tahun 2017-2022 di bawah kepemimpinan Yan Kaunang, Sabtu (14/10/2017). Pelantikan berlangsung di Gedung Glow Junction ITC Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan.
Sebagaimana dilansir akun Facebook Yan Kaunang, prosesi pelantikan yang diawali dengan Ibadah itu dimulai dengan Tari Kabasaran yang menerima tamu DPP KKK Pusat, dilanjutkan dengan masuknya Bendera Merah Putih dan Pataka KKK diiringi lagu “Bagimu Negri” dan dikawal oleh Tuama-tuama Brigade Manguni, Laskar Manguni, Garda Manguni, dan Laskar Adat Manguni Indonesia (LAMI) membawa kesan yang sangat heroik.
Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Kepengurusan DPD KKK Provinsi Banten oleh Wakil Sekjen DPP KKK Donald Sendouw, dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan yang diterima langsung oleh Ketua DPD KKK Banten, Yan Kaunang. Setelah itu penantikan oleh Ketua Umum DPP disertai penyerahan Pataka.
Ketua Umum DPP KKK Ronny F. Sompie dalam sambutannya mengharapkan eksistensi dari KKK Banten untuk mengambil peran dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya untuk warga Kawanua dan daerah Banten.
Pelantikan dilaksanakan secara Adat Minahasa diiringi Tarian “9 Putri Lumimuut” yang membawa sosiru (nyiru, alat untuk menampi beras, red), dan Tarian “Tetengkoren” yg dibawakan oleh “4 Toar”, serta ritual adat Pengebasan Pohon Tawa’ang dan minum bersama “Minuman Khas Minahasa” dalam satu “Kower” menambah kental nuansa adat.
Para Lumimuut (wanita) yang tampil cantik dengan kebaya adat minahasa “Putih/Batik” dan Tuama-tuama (laki-laki) dengan “Hitam/Merah” terkesan angker tapi sangat gagah menambah semarak prosesi pelantikan.
Acara juga diiisi dengan hiburan oleh Paduan Suara DPD KKK Banten, Dirly Idol dan stand-up comedy oleh Sioon Gideon yang membuat nuansa pelantikan penuh warna dan gegap gempita.
Selain dihadiri warga Kawanua yang berdomisili di wilayah Provinsi Banten, acara pelantikan juga dihadiri Pemerintah Propinsi Banten, TNI, Polri, dan ormas adat Minahasa. Hadir pula jajaran DPP KKK seperti Wakil Ketua Tommy Watuliu, Wakil Ketua Audy Wuisang, Wakil Ketua Fabian Pascoal, Wakil Ketua Renee Rorong, Sekjen Ayub Junus, Wasekjen Arthur Rumimpunu, Wasekjen Donald Sendow, Wasekjen Augyna Kussoy, dan Bendahara Umum Jerry Rampen.* (fen)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY