Komisi I DPRD Sulut dan Tim Seleksi Gelar Rapat Terkait Rekrutmen Calon KPID Sulut

0
10
Komisi I DPRD Sulut dan Tim Seleksi menggelar rapat terkait rekrutmen Calon KPID Sulut, Selasa (18/8/2020).
Pengumuman Rekrutmen KPID Sulut Periode 2021-2023.

CINTASULUT.COM,- Komisi I Bidang Pemerintahan di DPRD Sulut, Selasa (18/8/2020) kemarin bersama Tim Seleksi rekrutmen calon KPID Sulut melaksanakan rapat perdana terkait teknis dan syarat. Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi I, Vonny Paat didampingi Sekretaris Komisi Mohammad Wongso juga Sekretaris DPRD Sulut, Gledy Kawatu dan Kepala Bagian (Kabag) Umum, John Paerunan tampak fokus dan mendukung penuh pelaksanaan rekrument Calon KPID Sulut.
Usai rapat, Ketua Tim Seleksi Stefanus Vreeke Runtu (SVR), Asiano G Kawatu (Sekretaris), anggota lainnya yakni, James H Paulus, Fannerick G Kawatu mengatakan bahwa sebagai Tim Seleksi (Timsel) memiliki tanggung jawab yang harus dilakukan.
“Tentu saja sesuai aturan. Kami akan bekerja seprofesional mungkin melakukan tugas-tugas sesuai aturan yang berlaku,” tutur SVR saat diwawancarai sejumlah awak media.
Lebih lanjut disampaikan SVR, pembukaan pendaftaran Calon KPID akan di mulai besok hari (hari ini, red) hingga 19 September 2020 mendatang.
“Kalau memenuhi 21 orang tapi kalau belum akan diperpanjang 15 hari,” ucap mantan Wakil Ketua DPRD Sulut ini.
Terkait apa saja yang akan dilakukan pada tahap seleksi perekrutan calon KPID ini dijelaskan SVR ada beberapa tahap.
“Seleksinya ada secara tertulis, tes wawancara, psikotes, dan administrasi,” terang SVR seraya mengatakan bila pengumuman akan di sampaikan lewat media.
Dan siapa saja yang boleh mendaftar di perekrutan KPID Sulut ini disampaikan SVR bukan PNS ataupun Politisi.
“Itu clear. Kalau dosen dan bukan PNS tentu saja boleh. Yang pasti bukan eksekutif, legislatif dan yudikatif,” jelas dia.
Diketahui Tim Seleksi calon KPID Sulut yaitu, Stefanus Vreeke Runtu (Ketua), Asiano G Kawatu (Sekretaris), Ellen Kumaat (Anggota), James H Paulus (Anggota), dan Fannerick G Kawatu (Anggota).
Sementara, Ketua Komisi I Vonny Paat mengatakan percaya penuh terhadap Tim Seleksi yang sudah dibentuk.
“Kami yakin Tim Seleksi yang telah dibentuk dan dikeluarkan SK nomor 5 oleh Ketua DPRD Sulut akan bekerja profesional dan maksimal,” tutur Paat seraya menambahkan bila selanjutnya akan dilakukan uji kepatutan oleh DPRD Sulut. (Advetorial)

SHARE

LEAVE A REPLY