KPN Manado Bakal Evaluasi Jadwal Sidang

0
33
KPN Manado, Edward Simarmata,SH.LLM.MTL bercengkrama dengan Timsus fighter 730 Pengawalan Tahanan Kejari Manado, Rabu (21/2/2018) di PN Manado.
KPN Manado, Edward Simarmata,SH.LLM.MTL bercengkrama dengan Timsus fighter 730 Pengawalan Tahanan Kejari Manado, Rabu (21/2/2018) di PN Manado.

CINTASULUT.COM,- Kepala Pengadilan Negeri (PN) Manado, Edward Simarmata sepertinya akan membuat perubahan terkait jadwal sidang. Disinyalir, itu akan dilakukan KPN Manado dengan pertimbangan agar pengawal tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado bisa istirahat makan siang tepat waktu.
Seperti yang dilakukan KPN Manado Simarmata,SH.LLM.MTL, usai kunjungan tamu dari luar yaitu Penilai Independent Sustain-UN Eropa, Rabu (21/2/2018). Tampak orang nomor satu PN Manado ini berbaur dengan Timsus fighter 730 Pengawalan Tahanan Kejari Manado. Saat itu, KPN melihat para timsus makan siang di sore hari.
“Kenapa baru makan siang pada sore hari?,” tanya beliau kepada Sisite salah satu Timsus.
Menakjubkan lagi, dirinya tidak memilih pergi ke restouran mewah dengan para tamu, tapi justru memilih menemani para Timsus makan siang.
Pemandangan ini menimbulkan berbagai pertanyaan. Ketika ditanya, apa maksud Simarmata bersama kelompok Pengawal Tahanan, dijawab melalui Hakim Juru Bicara Pengadilan Vincentius Banar, SH. MH.
“Standar minimum pelayanan pengadilan, ada pada pengawal tahanan. Jika mereka tidak nyaman menjalankan tugas, berarti ada yang salah dalam mekanisme pengadilan,” tutur Hakim Banar.
Lanjut Hakim Banar, Jika mereka (Timsus) baru sempat makan siang pada jam 16.30 WITA, berarti ada keterlambatan sidang.
“Sehingga, mereka terus berjaga sampai lupa makan,” ungkapnya.
“Berarti sudah bisa dipastikan, besok akan dilakukan evaluasi jadwal persidangan bersama Hakim dan Panitera Pengganti,” tutup Jubir PN Manado ini.* (jane)

==========

Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY