KPU RI Gelar Rakor Evaluasi SIPOL Dan Pelayanan Dana Kampanye

0
8
KPU RI Gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Sipol dan Pelayanan Dana Kampanyendi Hotel Holiday Inn Resort Baruna, Denpasar, Bali, 17-19 September 2019.
KPU RI Gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Sipol dan Pelayanan Dana Kampanyendi Hotel Holiday Inn Resort Baruna, Denpasar, Bali, 17-19 September 2019.

CINTASULUT.COM,- Ada beberapa hal yang perlu disempurnakan termasuk Sistem Informasi Parpol (SIPOL) dan Pelaporan Dana Kampanye dalam menghadapi Pilkada 2020. Untuk itu, KPU RI melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Sipol dan Pelayanan Dana Kampanye, yang digelar di Hotel Holiday Inn Resort Baruna, Denpasar, Bali pada 17-19 September 2019. Kegiatan ini dibuka oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman.
Dalam sambutan Arief menyebutkan bahwa SIPOL membuat sistem Pemilu lebih kredibel, demikian juga pelaporan dana kampanye membuat sistem Pemilu lebih transparan sehingga publik dapat mengakses penggunaan dan hasil audit dana kampanye.
Rakor ini pun diikuti KPUD Provinsi Sulawesi Utara. Adapun KPU Sulut diwakili Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan, Meidy Tinangon, Kasubag Hukum Novri Ranti dan operator Sidakam, Steifi Latuserimala.
Sekedar diketahui, peserta disambut langsung oleh Ketua KPU Bali, I Dewa Agung Gede Lartawan.
Dan, sebagai pemateri yaitu Hasyim Asyari (Komisioner KPU RI Divisi Hukum dan Pengawasan), Ahsin Tohari (Kasubdit Partai Politik Bagian Administrasi Hukum Umum pada Kementerian Hukum dan HAM), Titi Anggraeni (Perludem). Juga narasumber dari ICW, PPATK, IAI dan Bawaslu.* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY