KPU Sulut Gelar Penyuluhan Produk Hukum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur

0
4
KPU Provinsi Sulawesi Utara, Senin (31/8/2020) menggelar kegiatan Penyuluhan Produk Hukum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020,
KPU Provinsi Sulawesi Utara, Senin (31/8/2020) menggelar kegiatan Penyuluhan Produk Hukum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020,

CINTASULUT.COM,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh dan didampingi komisioner lainnya, yaitu Meidy Tinangon, Lanny Ointu, dan Yessy Momongan menggelar kegiatan Penyuluhan Produk Hukum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di Swissbell Hotel Manado, Senin (31/8/2020).
Ketua KPU Sulut saat membuka kegiatan mengatakan bahwa setiap kali ada produk hukum wajib disampaikan ke tiap pihak.
“Kepada stakeholder dan lainnya,” ujar Mewoh.
Lebih lanjut disampaikan Mewoh, sangat perlu pula dilakukan pendalaman terkait semua produk hukum yang diterbitkan oleh KPU.
“Baik sisi penyelenggara maupun masyarakat luas. Kita betul-betul memahami regulasinya. Tidak ada perbedaan persepsi, baik penyediaan dana kampanye dan tahapannya,” kata dia.
Senada disampaikan oleh Meidy Tinangon juga salah satu Komisioner KPU Sulut menyampaikan, akan mengaktifkan kembali media centre.
Tinangon juga menambahkan bahwa dibutuhkan media untuk mem-publish kegiatan penyuluhan tersebut.
“Itu tujuan kami mengundang pers. Selain menyebarluaskan terkait produk hukum, diharapkan bisa meneruskan produk hukum ini kepada publik. Sehingga publik bisa lebih dicerahkan terkait produk-produk hukum yang ada,” tutup Tinangon.
Diketahui, dalam kegiatan ini melibatkan unsur Partai Politik (Parpol), perwakilan perempuan dan media, juga undangan lainnya.* (jane)

SHARE

LEAVE A REPLY