KPUD Sulut Verifikasi Enam Parpol

0
14
[23:22, 1/29/2018] JANE TUNGKAGI: Komisioner KPUD Sulut, Ardiles Mewoh dan H.Fachrudin.
[23:22, 1/29/2018] JANE TUNGKAGI: Komisioner KPUD Sulut, Ardiles Mewoh dan H.Fachrudin.

CINTASULUT.COM,- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sulut, Senin (29/1/2018) melakukan verifikasi terhadap enam partai politik (Parpol). Ini dikatakan salah satu Komisioner KPUD Sulut, Ardiles Mewoh.
“Ya, hari ini ada enam partai politik, besok (hari ini) enam partai lagi. Jadi, ada 12 partai politik yang kita lakukan verifikasi sesuai dengan tahapan,” tutur Mewoh saat diwawancarai sejumlah awak media, usai melakukan verifikasi di kantor DPW PAN kompleks Marina Plaza Manado.
Lanjut dikatakan Mewoh, ada tiga titik yang sudah dilakukan verifikasi di dapil Provinsi Sulawesi Utara.
Saat ditanyakan apakah keenam parpol yang diverifikasi saat ini sudah memenuhi syarat, jawab Mewoh bahwa akan disusun pada berita acara pleno dan dibahas lagi.
“Namun sejauh pengamatan kami, parpol itu sudah menyediakan dokumen-dokumen yang diminta dan sesuai peraturan KPU,” aku Komisioner ini.
Ditambahkan pula, parpol yang belum lengkap dokumen akan diberikan waktu untuk melengkapi dokumen sampai batas waktu yang sudah ditetapkan.
“Yang belum lengkap ada masa perbaikan. Kita memberikan kesempatan. Prinsipnya, kalau ada yang kurang tetap diberikan kesempatan,” pungkas Mewoh.

Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar bersama Sekretaris.
Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar bersama Sekretaris.

Sedangkan Ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar tak menampik bila parpol yang dipimpinnya harus melakukan perbaikan.
“Di kita tidak ada sesuatu yang bersifat prinsip. Karena di KTA ada salah input yaitu nomor akhir yang ada disipol, jadi ada perbaikan. ” jelas yang juga Bupati Bolaang Mongondow Timur ini, seraya mengucapkan terima kasih karena dilakukannya verifikasi oleh KPUD Sulut.
Turut juga dalam verifikasi itu, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara DPW PAN Sulut, Bawaslu Sulut, serta Komisioner KPUD bersama staf.* (jane)

==========

Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY