KUA-PPAS Perubahan 2018 dan 2019, Felly Runtuwene Imbau 60 Persen Kepentingan Rakyat

0
15
Felly Runtuwene, Anggota DPRD Sulut.
Felly Runtuwene, Anggota DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM,- KUA-PPAS Perubahan 2018 dan KUA-PPAS 2019 menjadi agenda pembahasan antara TAPD Provinsi Sulut dan Badan Anggaran DPRD Sulut bersama Pimpinan Dewan. Namun demikian angka nominal anggaran yang dicantumkan masih dalam bentuk asumsi itu tetap diharapkan bersentuhan langsung demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Sulut. Hal ini pula yang jadi perhatian salah satu anggota Banggar, Felly Runtuwene.
“Ini masih dalam bentuk asumsi, jadi tidak bisa bicara lebih. Namun, pada tahun ketiga ini kami berharap untuk anggaran kepada masyarakat itu minimal 60 persen. Itulah harapan kami sebagai anggota dewan, jangan tabobale kasiang (jangan terbalik) 40 persen untuk masyarakat,” tutur anggota dewan dua periode di DPRD Sulut ini.
Lebih lanjut dikatakan Politisi Partai Nasdem ini, dirinya akan terus mengkritisi angka-angka rupiah untuk masyarakat.
“Berapa untuk masyarakat, berapa untuk ke dalam. Kalau periode lalu bisa (bersentuhan langsung dengan masyarakat) harusnya tahun ini harus lebih lagi, lebih meningkat. Judulnya Sulut Hebat, harus lebih hebat dari sebelumnya. Sulut Hebat yang kita butuhkan benar-benar anggarannya pro masyarakat,” ujar Runtuwene.
Namun sekali lagi ditegaskan Runtuwene, angka yang tercantum saat ini terkait KUA PPAS Perubahan 2018 dan KUA PPAS 2019 masih merupakan asumsi.
“Mana tau nanti 70 persen untuk kepentingan masyarakat, itu baru wow…, itu luar biasa,” ucap personil Komisi III ini.
Dirinya pun mengingatkan bahwa Legislatif tidak bertindak sebagai eksekutor.
“Pelayanan terhadap masyarakat itu ada pada eksekutif, bukan di legislatif,” tandas Runtuwene yang siap bertarung di Pileg DPR RI 2019.* (jane)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY