Kunker ke RSUD Bitung, Komisi IV Temui Kurangnya Ketersediaan Alkes dan Konekting ICU Rusak

0
45
Komisi IV DPRD Sulut saat mengunjungi salah satu pasien di ruangan ICU RSUD Bitung, Kamis (28/2/2019).
Komisi IV DPRD Sulut saat mengunjungi salah satu pasien di ruangan ICU RSUD Bitung, Kamis (28/2/2019).

CINTASULUT.COM,- Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (KESRA) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (28/2/2019) kemarin mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bitung. Kunjungan dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV, James Karinda, SH. MH.
Pada kunjungan kerja tersebut, rombongan Komisi IV yakni James Karinda, Fanny Legoh, Inggrid Sondakh, dan Nori Supit mendapatkan keluhan dari pihak rumah sakit yaitu kurangnya alat kesehatan (Alkes) dan konekting antara ruang ICU ke ruangan dokter tidak berfungsi alias rusak.
“Harus ada langkah cepat dari dinas kesehatan untuk membantu pengadaan alat itu,” tutur Karinda saat diwawancarai sejumlah awak media usai dilakukannya tinjau lokasi.
Terpisah, Kepala RSUD Bitung, dr.Pitter Lumingkewas pun berharap rumah sakit tersebut bisa dikembangkan, baik infrastruktur maupun ketersediaan alat kesehatan.
“Harapan kita ke depannya bisa dikembangkan. Apalagi, sudah disaksikan dan mendapat pengakuan dari Komisi IV bahwa rumah sakit ini jauh lebih baik dari rumah sakit yang lain. Artinya lebih cocok untuk dikembangkan,” ucap dia.
Lebih lanjut dikatakan Lumingkewas, pihak RSUD Bitung akan sesegera mungkin mempersiapkan master plan.
“Kami sudah laporkan ke pak gubernur dan menurut pak gubernur pembangunan rumah sakit ini akan fokus pada tahun 2020. Jadi kami akan sediakan master plan,” ungkapnya.
Ditambahkan Lumingkewas, saat ini RSUD Bitung terakreditasi bintang 4.
“Satu-satunya RSUD yang bintang 4, yang lainnyakan bintang 1. Tentu saja pelayanannya harus bintang 4 bukan bintang 1,” tandas Lumingkewas.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY