Lamalo Sesalkan Sejumlah Kepala SKPD Tak Hadiri Rapat Pansus Ranperda Retribusi

0
3
Rapat antara Pansus Retribusi dan SKPD.
Rapat antara Pansus Retribusi dan SKPD.

CINTASULUT.COM,- Panitia khusus (Pansus) Retribusi, Senin (26/2/2018) sejak pukul 10.00 WITA laksanakan rapat terkait Peraturan Daerah Provinsi Sulut tahun 2018 Tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Provinsi Sulut Nomor 1 Tahun 2012 Tentang Retribusi Daerah. Tampak hadir SKPD dan memaparkan terkait sewa aset daerah yang menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Namun sayang ada sejumlah Kepala SKPD tidak hadir di rapat tersebut. Hal ini tentu saja mengundang protes keras dari Ketua Pansus Ranperda Retribusi, Noldy Lamalo.
Saat rapat berlangsung, Namalo mengatakan bahwa rapat tersebut seharusnya dihadiri para Kepala Dinas atau Pemimpin SKPD.
“Rapat kemarin kepala rumah sakit yang tidak hadir, ini kepala dinas,” tutur Lamalo.
Ketika rapat di-skors beberapa saat, Lamalo yang ditemui sejumlah wartawan untuk konfirmasi terkait ketidak hadiran sejumlah Kepala SKPD mengatakan, akan menindaklanjuti dengan rekomendasi pansus kepada eksekutif.
“Kami usahakan supaya mereka itu hadir. Ketika tidak hadir artinya mereka tidak support tentang pembahasan Ranperda Retribusi ini,” tutur Legislator dari Dapil Bitung-Minut ini.
Lanjut dikatakan Lamalo, pansus sangat menghargai bila ketidak hadiran sejumlah Kepala SKPD di rapat pansus, disertai alasan yang tepat.
“Kami menghargai hubungan eksekutif dan legislatif itu sangat baik. Kami mau berkoordinasi dengan pansus. Memang ada yang minta ijin karena ada alasan yang bisa diterima. Tapi kalau alasan karena terima tamu, kami tidak menyukai itu,” ungkap dia.
Diketahui, anggota dewan yang turut hadir di rapat pansus tersebut adalah, Ferdinand Mewengkang(Wakil Ketua Pansus), Cindy Wurangian, Ivon Bentelu, Lucia Tarore, Boy Tumiwa, Raski Mokodompit dan Afan Mokodongan.* (jane)

==========

Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY