Lapangan Tenis KONI Terabaikan, Ini Komentar Kadispora Sulut

0
51
Jani Lukas SPi, MSi., Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulut.
Jani Lukas SPi, MSi., Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulut.

CINTASULUT.COM,- Lapangan tenis berlokasi di KONI Sario memang sangat memiriskan. Pasalnya, lapangan tersebut tidak berfungsi sebagaimana layaknya alias terabaikan. Bahkan, dari pantauan media ini, lapangan tersebut beralih fungsi sebagai tempat menjemur pakaian.
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Sulut, Jani Lukas, saat diwawancarai sejumlah awak media usai hearing dengan Komisi IV bagian Kesra, Kamis (13/7/2017) kemarin mengatakan bahwa pembangunan lapangan tenis tersebut akan dilanjutkan di tahun 2018 mendatang.
“Tapi kalau memungkinkan, bila mencukupi akan diupayakan pada APBD Perubahan 2017,” ujar Kadispora Sulut.
Diakuinya, pembangunan lapangan tenis juga merupakan program prioritas dari Dispora.
Lanjut Kadispora, bukan hanya lapangan tenis yang jadi fokus pembangunan nanti. Kolam renang, lintasan dan lapangan bola pun jadi prioritas. “Kita sudah buat masterplan,” tutur dia.
Ditambahkan pula, sesuai petunjuk Gubernur Sulut Olly Dondokambey, sarana dan prasarana olahraga di KONI harus dilakukan pembenahan.
“Apalagi peningkatan prestasi atlit kan harus didukung dengan sarana prasarana yang memadai,” tukas Jani Lukas.
Di hearing bersama Komisi IV yang dipimpin langsung James Karinda sebagai ketua komisi, Dispora diingatkan terkait fasilitas olahraga serta mengusulkan agar pembenahan dilakukan sejak saat ini guna mempersiapkan diri bilamana Sulut jadi tuan rumah PON 2024 nanti. (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY