Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi, dan Bendi Siap Digelar di Tompaso

0
98
Panitia Penyelenggara Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi, dan Bendi Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Gelar konferensi pers, Kamis (10/8/2017).
Panitia Penyelenggara Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi, dan Bendi Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-72 Gelar konferensi pers, Kamis (10/8/2017).

CINTASULUT.COM,- Kuda-kuda pacu terbaik asal Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan tuan rumah Sulawesi Utara bakal beradu cepat di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso, pada Sabtu, 19 Agustus 2017 mendatang. Lomba pacuan kuda yang digelar dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72 itu akan memperebutkan Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut. Hal ini terungkap dalam konferensi pers yang digelar panitia pelaksana pada Kamis (10/8/2017) di Hotel Novotel Manado.
Dikatakan Wowor, lomba pacuan kuda ini juga digelar untuk persiapan Kejurnas Pacuan Kuda Piala Presiden tahun 2018 dimana Sulut menjadi tuan rumah.
“Ada 20 race yang akan dimulai Jumat. Race terdiri atas 11 pacuan kuda, 6 roda sapi, dan 3 race pacuan bendi. Pesertanya minimal 70 ekor. Total hadiahnya Rp 250 juta,” ujar Ferry yang juga Ketua ODC Sulut.
Selain lomba pacuan kuda, pada iven tersebut juga akan digelar lomba roda sapi dan bendi.
Lomba roda sapi dan bendi tersebut, menurut Wowor, diarahkan untuk sektor pariwisata dalam rangka menunjang program OD-SK.
Untuk menyaksikan lomba tersebut, penonton tidak dipungut biaya apa pun. Oleh karena itu, Wowor pun mengajak seluruh masyarakat untuk menyaksikan lomba tersebut.
Diketahui, Lomba pacuan kuda, roda sapi, dan bendi ini didukung penuh oleh AKR Grand Kawanua International City (AKR Group) sebagai sponsor utama.* (fen)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY