Lombok Nilai OD-SK Jeli Tetapkan Pejabat Baru

0
88

whatsapp-image-2017-01-04-at-13-32-50CINTASULUT.COM,- Selasa,(3/1/2017) kemarin, Pemerintah Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey-Steven Kandouw sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur telah lakukan penyegaran dengan bertindak rolling pejabat esselon II. Sejumlah nama pun terpilih untuk memimpin SKPD yang ada. Hal ini tentu saja diapresiasikan DPRD Provinsi Sulut.
Seperti dikatakan Billy Lombok, Legislator Deprov yang kini duduk di Komisi II bidang Keuangan dan Ekonomi. Menurut legislator yang diusung Partai Demokrat ini, OD-SK sudah tepat memilih pejabat yang baru. “Banyak yang melanjutkan, ada juga yang pensiun. Tepat atau tidak akan terlihat dalam implementasi APBD 2017. Tapi melihat jelinya OD-SK memilih, tentu SKPD yang ada sudah di seleksi ketat, dan sesuai kebutuhan manajerial,” ujar Lombok yang dikonfirmasi cintasulut.com lewat WhatsApp, hari ini.
Namun demikian lanjut Lombok, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

  1. SKPD perlu mengimbangi semangat ODSK dalam mensejahterahkan masyarakat, lewat realisasi program dan penyerapan anggaran yang cepat.
  2. SKPD harus dekat dengan masyarakat, menjadi perpanjangan yang sebenarnya dari ODSK.
  3. SKPD jangan tertutup dengan inovasi agar dapat menjawab perkembangan dan kebutuhan masyarakat, persingkat birokrasi, andalkan program inovatif.
  4. Program yang ada segera di sosialisasikan, terlebih yang akan melibatkan kelompok masyarakat agar tepat sasaran dan secara merata dirasakan.* (jane)

==========

Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY