LPAI Tidak Kompromi Siapapun Yang Membuat Kekerasan Terhadap Anak di Sulut

0
69
Seto Mulyadi (Ketum LPAI) dan Adv.E.K.Tindangen,SH (Ketua LPAI Sulut)
Seto Mulyadi (Ketum LPAI) dan Adv.E.K.Tindangen,SH (Ketua LPAI Sulut)

CINTASULUT.COM,- Advokat E.K. Tindangen,SH terpilih sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Sulut. Ini juga dikukuhkan dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) Kementerian Sosial 5 Oktober 2017, dengan Ketua Umum LPAI Seto Mulyadi.
Dikatakan Tindangen, LPAI Sulawesi Utara hadir untuk membantu menangani masalah anak di Sulut, LPAI juga akan membantu pemerintah, dinas terkait, dan Kepolisian serta Kejaksaan yang memihak para korban anak.
“Tapi ingat, kami tidak kompromi dan akan memproses hukum bagi oknum Aparatur Sipil Negara (ASN),oknum aparat penegak hukum atau siapapun yang membuat kekerasan terhadap anak di Sulut,” ucap Tindangen yang juga Ketua Posbakum Pengadilan Negeri Manado, saat bersua dengan sejumlah awak media, Jumat (13/10/2017) lalu di ruang kerjanya.
Ditambahkan pula, bukan hanya pada perlindungan hukum yang jadi perhatian LPAI.
“Lainnya kami akan mengusulkan Dinas Pendidikan agar mengaktifkan mobil perpustakan keliling, dan Dinas Dukcapil untuk akte kelahiran gratis bagi anak-anak hasil korban pemerkosaan,” tutur dia.
Masih oleh Tindanngen, LPAI Sulut akan memperluas cabang-cabang hingga di Kabupaten/Kota untuk membentuk pengurus LPAI.
“Ya, hingga ke Kabupaten/Kota akan dibentuk pengurus LPAI,” tandas Tindangen yang juga sebagai Satgas Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Ketua Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) Sulawesi Utara.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY