Lumentut Ajak Jemaat Doakan dan Sukseskan Manado Fiesta 2017

0
22
Selain memperkenalkan Alkitab Bahasa Manado, Walikota Manado Vicky Lumentut juga mensosialisasikan perhelatan akbar Manado Fiesta 2017 kepada Jemaat GBI Marina Plaza, Minggu (6/8/2017).
Selain memperkenalkan Alkitab Bahasa Manado, Walikota Manado Vicky Lumentut juga mensosialisasikan perhelatan akbar Manado Fiesta 2017 kepada Jemaat GBI Marina Plaza, Minggu (6/8/2017).

CINTASULUT.COM,- Walikota Manado Vicky Lumentut tak henti-hentinya mensosialisasikan hajatan akbar Manado Fiesta 2017 dalam berbagai kesempatan. Kali ini sosialisasi dilakukan saat kehadiran Walikota dalam ibadah syukur hari Minggu (6/8/2017) di Jemaat GBI Marina Plaza Kecamatan Wenang, Manado.
Dalam sambutannya usai ibadah yang dipimpin Pdt. Aryanto Cokro dari Jakarta, Walikota Vicky Lumentut menyampaikan bahwa pada tanggal 1-10 September nanti akan digelar iven pariwisata Manado Fiesta 2017 yang di dalamnya ada Fisco (Fish n Coral), Food, Fun Music, Fashion, Fair, Flying, dan termasuk di dalamnya ada Faith atau Thankgiving Manado alias pesta pengucapan syukur masyarakat Kota Manado.
Dijelaskan Lumentut, kesuksesan iven Manado Fiesta 2017 tersebut terletak pada partisipasi masyarakat, salah satunya adalah peran masyarakat dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan.
“Mari kita ciptakan dan tampilkan kerukunan di hajatan Thanksgiving, dengan terus menjaga keamanan dan kebersihan wilayah masing-masing. Kita harus jadi garda terdepan untuk bisa mensukseskan Manado Fiesta. Jadi mari kita doakan dan sukseskan hajatan akbar tersebut,” ujar Walikota dua periode itu.
Dan menghadapi pelaksanaan karnaval yang mengangkat kehidupan biota laut di Teluk Manado itu, Walikota mengajak Jemaat GBI Marina Plaza untuk dapat berpartisipasi. Selain menonton, menurut Lumentut, jemaat juga bisa ikut terlibat dalam setiap iven yang akan dilakukan, khususnya hajatan Faith yakni Thanksgiving atau pengucapan syukur 10 September nanti.
“Pada tanggal 2 September nanti, ada karnaval dan pawai mobil hias yang disebut Fish n Coral (Fisco). Semoga itu bisa jadi tontotan dan hiburan gratis, guna mengangkat kemajuan sektor pariwisata di daerah Nyiur Melambai Sulut khususnya ibukota Manado,” tandas Walikota GSVL, yang juga personil Majelis Pertimbangan Sinode GMIM.
Dalam ibadah tersebut, Walikota GSVL juga ikut memperkenalkan kehadiran Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Manado yang baru diluncurkan. Di mana, warga jemaat diharapkan tak malu-malu lagi dalam mempraktekkan bahasa Manado khususnya dalam setiap kesempatan beribadah. “Dialek bahasa Manado dalam Alkitab ini, tidaklah terlalu vulgar namun mungkin sedikit unik saat mendengarnya karena belum terbiasa. Untuk itu mari kita mulai membiasakannya, karena saat ini Alkitab Bahasa Manado sudah terbit meski butuh waktu sekitar 15 tahun untuk dirumuskan sejumlah pihak,” ungkap Walikota GSVL seraya membacakan satu ayat Alkitab Perjanjian Baru Bahasa Manado tersebut.
Tampak hadir dalam ibadah tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS, Pdt John Slat, dan para jemaat GBI Marina Plaza.* (fen)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY