Lumentut: Kedatangan Jokowi, Harapan Baru Bagi Sulut

0
52
Wenny Lumentut, Wakil Ketua DPRD Sulut.
Wenny Lumentut, Wakil Ketua DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM,- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau lebih dikenal dengan sebutan Jokowi, Selasa (18/10/2016) kemarin mengunjungi Provinsi Sulawesi Utara. Adapun kunjungan tersebut selain membalas rindu warga Sulut, juga menyerahkan sertifikat tanah program strategis tahun 2016 se-Sulut.
Presiden juga akan meresmikan Bandar Udara Miangas, di gugusan Kepulauan Nanusa, Kecamatan Nanusa, Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (19/10/2016) hari ini.  Bersama Bandara Miangas, akan diresmikan pula dua bandara di Sulawesi Tengah, yakni Bandar Udara Kasiguncu Poso dan Bandar Udara Tanjung Api, di Ampana, Kabupaten Tojo Una-una,
Kunjungan orang nomor satu di Indonesia  kali ini membawa secercah harapan baru bagi masyarakat Sulut. Bahkan harapan itu pun terucap dari legislator DPRD Sulut, Wenny Lumentut.
Dikatakan Wakil Ketua Deprov ini, kedatangan Jokowi di kawasan Indonesia Timur, khususnya di Sulut memang untuk menyokong pembangunan yang ada.
“Dengan datangnya Presiden diharapkan  pembangunan kawasan Timur dapat berimbang dengan Indonesia Barat.  Kalau ada pembangunan ke depan, pasti masyarakat sendiri yang akan menikmatinya. Ongkos produksi akan lebih murah,” kata politisi Partai Gerakan Indonesia Raya, Selasa (18/10) kemarin, di ruang kerjanya.
“Dengan adanya pembangunan infrastukur seperti dermaga, jalan, bandara, diharapkan   masyarakat  petani, nelayan akan mendapatkan penghasilan yang bertambah,” sebut Lumentut.
Dirinya menegaskan, pastinya salah satu tujuan didirkannya Bandara di Miangas adalah juga untuk memperkuat perbatasan. Semua yang bersifat ilegal akan diberantas, Penangkapan kapal-kapal ikan asing yang mencuri ikan di wilayah perairan Indonesia dapat lebih digalakkan.
“Tapi paling tidak terlebih dahulu, semua fasilitas kantor, gedung , jalan, semuanya harus ada di sana. Dan itu akan dilakukan step by step, agar lebih baik. Dengan adanya kunjungan dipastikan akan ada proyek yang diberikan ke Sulut terutama di wilayah perbatasan,” tandasnya.* (jane)

LEAVE A REPLY