Maknai Hari Sumpah Pemuda, Jackson Kumaat Ajak Pemuda Sulut Tolak Hoax

0
10
Jackson Kumaat
Jackson Kumaat

CINTASULUT.COM,- Setiap tanggal 28 Oktober seluruh masyarakat di Republik Indonesia khususnya para pemuda dan pemudi memperingati Hari Sumpah Pemuda. Dan setiap orang memaknai hari bersejarah tersebut dengan sudut pandang beragam.
Seperti yang dikatakan Ketua KNPI Sulut, Jackson Kumaat. Menurutnya, pemuda-pemudi saat ini, terlebih yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, sudah mampu membuktikan kreativitas dan menunjukkan hal-hal yang positif. Bahkan, tidak sedikit anak muda yang mampu mengukir prestasi hingga mancanegara.
Namun demikian, ada hal yang patut diperhatikan oleh para pemuda yakni penyebaran dan penerimaan kabar yang tidak benar alias hoax.
“Pemuda-pemudi khususnya di Sulut harus pintar dalam memilih berita atau kabar. Jangan langsung diterima tanpa dicek dulu kebenaran kabar tersebut. Pemuda Sulut harus tolak hoax,” ujar Kumaat saat diwawancarai cintasulut.com via ponsel, Minggu (27/10/2019) kemarin.
Lanjut Kumaat, sebagai pemuda jangan cepat terprovokasi oleh apapun.
“Yang nantinya merugikan bangsa, daerah dan diri sendiri,” pesannya.
Dirinya pun menghimbau, agar para pemuda di Sulut terus membangun Daerah Nyiur Melambai ini.
“Biar daerah yang kita cintai ini tambah maju dan berkembang. Aman dan nyaman sehingga banyak turis lokal maupun mancanegara mau datang kesini,” tandas Ketua KNPI Sulut ini menutup percakapan.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY