Mangumbahang Jaring ‘Asmara’ di Desa Belengan, Ini Aspirasi Masyarakat

0
58
Ferdinand Mangumbahang, Anggota DPRD Sulut Jaring Aspirasi di Desa Belengan Kecamatan Manganitu, Kab. Kepulauan Sangihe.
Ferdinand Mangumbahang, Anggota DPRD Sulut Jaring Aspirasi di Desa Belengan Kecamatan Manganitu, Kab. Kepulauan Sangihe.

NUSA UTARA, CINTASULUT.COM,- Masa Reses III Tahun 2016 berakhir 16 Desember 2016. Sejak tanggal 9 Desember lalu, tiap anggota DPRD Sulut harus kembali ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing guna bertemu konstituen dan menyerap setiap aspirasi masyarakat. Hal ini juga dilakukan Ferdinand Mangumbahang, ST, salah satu Legislator di Gedung Cengkih dari dapil Kepulauan Nusa Utara.
Lewat pesan singkat Blackberry personil Komisi II bidang Keuangan dan Ekonomi mengatakan, warga di Desa Belengan Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe butuh bantuan pemerintah berupa mesin pengering ikan roa, bantuan bibit ternak babi dan pakan. “Juga mesin tempel untuk perahu dan alat tangkap serta mesin pengolah sagu,” ujar dia.
Menyikapi itu, menurut Legislator Partai Gerindra ini, pada prinsipnya semua aspirasi dari masyarakat kalau memang itu menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sulut, maka bisa diusahakan agar dialokasi. “Tapi kalau itu menjadi wewenang kabupaten/kota, maka akan kami teruskan ke Pemerintah Kabupaten. “Namun tentunya semua bantuan harus disalurkan lewat kelompok bukan  perorangan,” tandasnya singkat.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY