Masyarakat Kawanua di Jakarta Dukung Ahok-Djarot

0
116
Masyarakat Kawanua Deklarasikan Dukungan Kepada Ahok-Djarot
Masyarakat Kawanua Deklarasikan Dukungan Kepada Ahok-Djarot

CINTASULUT.COM,- Masyarakat Kawanua yang berdomisili di Jakarta, Sabtu (15/10/2016), berkumpul di Gedung Serbaguna Senayan, Jakarta.  Mereka tergabung dalam Kawanua Sahabat Setia Ahok–Djarot.  Kedatangan mereka untuk mendeklarasikan dukungan kepada pasangan  bakal cagub dan cawagub DKI, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat,
Deklarasi dihadiri langsung oleh Djarot dan istrinya, Happy Farida. Djarot dan Farida datang tidak berbarengan.  Happy datang lebih dulu sekitar pukul 09.00 WIB. Sementara Djarot tiba sekitar pukul 10.45 WIB.  Kedatangan Djarot langsung disambut dengan tarian adat Minahasa,  Kabasaran.
Tarian Kabasaran yang merupakan tarian perang masyarakat Minahasa itu juga turut mewarnai penyampaian Deklarasi dukungan oleh penggagas deklarasi Brigitte Montolalu dan pembawa acara Roni Immanuel.
Menurut Roni Imanuel yang  biasa dikenal sebagai Mongol Stress, stand up comedian asal Manado, masyarakat yang hadir dalam acara deklarasi itu merupakan warga Sulawesi Utara yang sudah memiliki KTP DKI Jakarta.
Keputusan masyarakat Kawanua memberikan dukungan kepada Ahok-Djarot bukanlah tanpa alasan.  Menurut Brigitte, dukungan terhadap pasangan petahana itu didasari atas pengalaman serta kinerja keduanya selama memimpin Jakarta. Ahok-Djarot dianggap berhasil dan bersih.
“Kinerja yang jujur bersih berani tegas dan antikorupsi. Kinerja membumi dan dapat dilihat dirasakan lapisan masyarakat,” kata Brigitte yang akrab disapa Gita itu.
Selain itu, Ahok mempunyai program yang realistis dan terukur. Sehingga, di lima tahun ke depan Jakarta menjadi lebih baik. Tak hanya itu Ahok-Djarot peduli memperbaiki serta meningkatkan derajat masyarakat miskin.
“Keduanya simbol Bhineka Tunggal Ika.   Tidak memandang suku, agama, ras. Tapi memimpin berlandaskan takut kepada Tuhan, bukan kepada manusia,” tegas Gita.* (Glandy)

LEAVE A REPLY