Meidy Warga Malalayang 2 Tolak Reklamasi

0
14
Kondisi area jual pisang pinggir Pantai Malalayang pasca di bongkar Pemkot Manado.
Kondisi area jual pisang pinggir Pantai Malalayang pasca di bongkar Pemkot Manado.

CINTASULUT.COM,- Desas-desus bahwa bakal dilakukannya reklamasi di sepanjang pesisir pantai, eks tempat berjualan cemilan pisang goreng Kelurahan Malalayang 2 menimbulkan keresahan bagi warga. Alasannya, sudah puluhan tahun sebagian warga menggantungkan hidup alias berdagang di tempat itu.
Seperti dikatakan Meidy Kanakan, salah satu warga di Kelurahan Malalayang 2 Kecamatan Malalayang Kota Manado, bahwa tidak setuju bila area tersebut dilakukan reklamasi.
“Saya sudah 20 tahun berdagang di pinggir pantai. Jadi, tidak setuju bila dilakukan reklamasi,” ujarnya saat ditemui sejumlah awak media, Sabtu (3/3/2018) di tempatnya berjualan.
Menurut Meidy, sesuai pengakuan pihak Pemkot Manado waktu lalu, bahwa tempat tersebut tidak akan dilakukan reklamasi, tapi untuk penataan kembali biar lebih rapi.
“Karena itulah tempat berjualan di sini di bongkar. Kata orang pemkot, lebih cepat lebih baik. Kata mereka lagi segera akan dipasang paving, tapi sampai sekarang belum terlaksana. Jadi, pengakuan pihak pemkot bahwa akan di tata itu belum jelas,” tutur Meidy.
Sebagai warga dirinya minta kejelasan Walikota, apakah tempat tersebut akan direklamasi atau tidak.
“Dan, bila memang dugaan itu benar, tentu saja menolak reklamasi, apapun yang terjadi,” tutup Meidy.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY