Meiva Lintang: Saya Bersyukur Badan Perbatasan Kembali Jadi Eselon 2

0
55
Meiva Lintang, Ketua Pansus OPD DPRD Sulut.
Meiva Lintang, Ketua Pansus OPD DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM,- Panitia Khusus Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DPRD Sulut, Senin (6/8/2018) siang melakukan rapat internal. Pansus tersebut membahas beberapa hal. Dan dalam pembahasan terungkap, ada SKPD yang kembali menjadi eselon 2. Ini juga dibenarkan Ketua Pansus OPD, Meiva Lintang.
Dikatakan politisi Partai Golkar ini saat ditemui sejumlah awak media usai rapat bahwa, pansus OPD 2018 adalah perubahan ketiga sejak 2016. Lanjut legislator yang pernah menjadi Ketua DPRD Sulut periode 2009-2014 ini, ada empat SKPD yang mengalami perubahan.
“Termasuk Dispenda dan Badan Perbatasan, juga dua OPD lainnya,” tutur Lintang.
Secara jelas dikatakan Legislator dapil Nusa Utara ini bahwa salah satu SKPD yang kembali menjadi eselon 2 yaitu Badan Perbatasan.
“Saya bersyukur. Jika itu dikembalikan ke eselon 2, maka akan sejalan dengan pemerintah pusat yaitu nawacita, membangun dari perbatasan dan kepulauan. Bersyukur karena ini sudah terwujud,” ucap Lintang.
Diakui Anggota DPRD Sulut dua periode ini, pembahasan yang dilakukan Pansus OPD tahun 2018 memiliki keistimewaan.
“Ini yang unik dari pansus yang kita lakukan saat ini. Yang lain saya berpikir tinggal penyesuaian-penyesuaian saja,” ungkap Lintang.
Dirinya pun optimis, bila pansus bisa menyelesaikan pembahasan tersebut dalam kurun waktu dua minggu, dan segera ditetapkan.
“Awal september sudah bisa ditetapkan, karena agustus ini banyak kegiatan termasuk HUT Kemerdekaan,” tandas Meiva Lintang.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY