Mencari Pemimpin Yang Bersih Dan Berhikmat Untuk Indonesia, Komunitas UNSRAT Jabodetabek Gelar Seminar Nasional

0
15
Komunitas Alumni Unsrat di Jakarta menggelar seminar nasional bertajuk "Mencari Pemimpin Yang Bersih dan Berhikmat", Sabtu (2/2/2019).
Komunitas Alumni Unsrat di Jakarta menggelar seminar nasional bertajuk “Mencari Pemimpin Yang Bersih dan Berhikmat”, Sabtu (2/2/2019).

CINTASULUT.COM,- Dinamika politik dalam masyarakat terus berkembang secara masif. Masyarakat yang menjadi arena dinamika tersebut dengan berbagai latarbelakang suku, budaya, dan profesi mengisyaratkan perlunya pemahaman dan penanaman nilai-nilaiI ideologi Pancasila sebagai wadah pemersatu untuk munculnya pemimpin-pemimpin membangun dan memajukan bangsa.
Lahirnya pemimpin-pemimpin yang bersih dan berhikmat telah menjadi kebutuhan yang diperlukan untuk menjawab tantangan masa depan bangsa dalam mempertahankan eksistensinya. Sekalipun, kemajemukan dan keberagaman memiliki kompleksitas pengelolaan yang tidak mudah dikelola oleh para pemimpin bangsa ini.
Dibutuhkan pemimpin (elit) yang memiliki sifat “Bersih” dan “Berhikmat” sebagai karakter utamanya.
Berdasarkan ini, Komunitas Alumni Unsrat Manado di Jakarta yakni Jaringan Pelayanan Alumni (JALA) Unsrat Jabodetabek dan Bandung, Ikatan Alumni (IKA) Unsrat, dan Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum Unsrat menyelenggarakan seminar nasional dengan tema “MENCARI PEMIMPIN YANG BERSIH DAN BERHIKMAT UNTUK INDONESIA”.

Komunitas Alumni Unsrat di Jakarta menggelar seminar nasional bertajuk "Mencari Pemimpin Yang Bersih dan Berhikmat", Sabtu (2/2/2019).
Komunitas Alumni Unsrat di Jakarta menggelar seminar nasional bertajuk “Mencari Pemimpin Yang Bersih dan Berhikmat”, Sabtu (2/2/2019).

Adapun seminar tersebut dilaksanakan di Auditorium Gajah Mada Kantor Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Jalan Medan Merdeka Selatan 10 Jakarta, Sabtu (2/2/2019), dan dibuka dengan materi oleh pembicara kunci, yakni Gubernur Lemhanas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo.
Dikatakan Sonya Hellen Sinombor, Ketua Umum JALA Unsrat Jadodetabek/Bandung bahwa tujuan seminar ini semata-mata untuk mengembangkan spirit Sitou Timou Tumou Tou.
“Yang diwariskan Sam Ratulangi dalam mewujudkan pemimpin yang bersih, berhikmat dan menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dalam bingkai NKRI,” ujar Sonya.
Lanjut Sonya yang juga Ketua Umum IKA Fakultas Hukum Unsrat, tujuan lain dari seminar ini untuk terciptanyanya semangat membangun bangsa Indonesia yang dilandasi dengan nilai-nilai bersih dan berhikmat sebagi karakter utama para pemimpin.
Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Ibadah Syukur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.
Kegiatan ini dihadiri pula Ketua Umum IKA Unsrat Ir Marhanny Pua, Wakil Rektor 2 Unsrat Ronny Maramis SH MH, Prof Lucky Sondakh (mantan Rektor Unsrat periode 2003-2008), Pengurus DPP Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) Woro Wahyuningtyas, Wakil 3 Rektor Unsrat Dr Ronny Gosal, dan Junita Ma’i SH MH.
Acara ini dimeriahkan pula oleh penyanyi Eka Deli, Vonny Sumlang, Jenny Singkoh, penyanyi cilik Kezia Kaitlyn the Voice of Kids and Asia Talent, Voice of Soul Choir, serta Maengket Kerukunan Keluarga Kawanua Bogor.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY