Mendagri Tantang Gubernur Sulut Ciptakan Provinsi ‘Tinutuan’

0
6
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Mendagri Tjahjo Kumolo saat pembukaan Manado Fiesta 2018 di Kawasan Megamas Manado
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Mendagri Tjahjo Kumolo saat pembukaan Manado Fiesta 2018 di Kawasan Megamas Manado

CINTASULUT.COM,- Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memuji akan Kota Manado yang dikenal hingga mancanegara sebagai kota ‘Tinutuan’.
“Tadi laporan dari bapak walikota, dan beberapa paparan tentang prospek keberhasilan Provinsi Sulut oleh bapak gubernur. Salah satu janji politik gubernur dan walikota, bagaimana menjadikan Provinsi Sulut dengan 15 kabupaten/kota, khususnya di Kota Manado ini. Kalau ada Kota Tinutuan, ada juga Provinsi Sulut Tinutuan. Bagaimana menjadikan provinsi ini sebagai pintu gerbang negara kesatuan Republik Indonesia. Menjadi provinsi yang majemuk, provinsi yang bisa menerima seluruh kelompok, agama, suku apapun. Kuncinya adalah keramahtamahan seluruh warga di Sulut,” tutur Mendagri dalam sambutannya pada kegiatan Manado Fiesta 2018, Jumat (31/8/2018) di Kawasan Megamas, Manado.
Dilanjutkan Mendagri, wajib pula memperhatikan stabilitas keamanan.
“Suksesnya program-program pembangunan dan pariwisata ini, semata-mata ingin mempercepat proses pemerataan pembangunan dan kesejahteraan rakyat khususnya di Sulut,” ujar Mendagri.
Harus diingat, tambah Mendagri, Kota Manado sebagai Ibukota Provinsi Sulut adalah pintu gerbang NKRI bagian utara.
“Dimulai dari awal, Singapura masuk ke Manado, Tiongkok, Malaysia, bahkan Korea Selatan akan masuk ke Manado. Ini pintu gerbang pariwisata yang ada di Sulut,” imbau Mendagri.
Sebelumnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey memaparkan di hadapan Mendagri Tjahjo Kumolo, bahwa pertumbuhan ekonomi di Sulut meningkat 6,5 persen di atas rata-rata nasional.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY