Menuju Kantor KPU Untuk Mendaftar, Mobil Paslon MM-HH dan Rombongan Di belakang Mobil Penyemprot Disinfektan

0
13
Mobil penyemprot disinfektan menjadi 'pembuka jalan' bagi Paslon MM-HH dan Rombongan saat menuju kantor KPU Bitung.
Mobil penyemprot disinfektan menjadi ‘pembuka jalan’ bagi Paslon MM-HH dan Rombongan saat menuju kantor KPU Bitung.

CINTASULUT.COM,- Selama pendaftaran Bakal Calon Walikota/Wakil Walikota di Kota Bitung ada hal menarik yang menjadi perhatian publik. Dalam iring-iringan rombongan Pasangan Calon (Paslon) Maurits Mantiri-Hengky Honandar saat menuju kantor KPU Bitung untuk mendaftar, di barisan terdepan adalah mobil penyemprot disinfektan. Mobil tersebut menyemprot jalan yang dilalui. Ini dilakukan mengingat saat ini covid-19 menyerang secara global.
Walaupun sudah dihimbau agar tidak ada kumpulan massa untuk memutus mata rantai berkembangnya covid-19, namun simpati masyarakat terhadap kedua figur tersebut tak mampu dibendung.
“Massa, simpatisan yang membludak adalah massa masyarakat yang spontanitas mengambil inisiatif sendiri. Dimana, mereka sudah lebih dulu ada di pinggir jalan sepanjang arah ke KPU. Hal ini bukan kesengajaan dari MM-HH tapi merupakan kecintaan dari warga masyarakat yang antusias mengawal proses pendaftaran ke KPU,” tutur Jhon Dumais, Ketua BAPPILU DPW PERINDO Sulut dan Wakil Ketua OKK DPW PERINDO Sulut lewat pesan singkat Whatsapp belum lama ini, seraya menambahkan bila paslon lain juga menyertakan massa pendukung.
Lebih lanjut disampaikan mantan Anggota DPRD Sulut periode 2009-2014 ini, spontanitas dan semangat massa menginginkan perubahan.
“Pihak MM-HH bahkan beberapa hari sebelumnya menghimbau massa, simpatisan, kader untuk tidak mengikuti acara secara fisik, dan diantisipasi siaran langsung melalui media online, streaming FB, WA, dan lainnya oleh Tim Sukses. Tapi hal ini tidak digubris warga masyarakat, simpatisan, relawan yang turun ke jalan saking cintanya pada pasangan MM-HH,” tandas Dumais.* (jane)

LEAVE A REPLY