Merasa Dilecehkan, Pansus LKPJ Deprov Beri Catatan Kepala KESBANGPOL Pemprov ke Gubernur

0
58

ca61fa8d-6956-4f22-8226-1b7da47b592a

CINTASULUT.COM,- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Utara, Steven Liow akhirnya ditegur keras Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur TA.2016, lewat catatan atau rekomendasi. Pasalnya, menurut Pansus yang diketuai Ferdinand Mewengkang ini, Kaban Kesbangpol telah melecehkan Pansus tersebut dengan menunjukkan cara-cara yang arogan. Ini juga ditegaskan Pansus LKPJ lewat catatan yang diketik bold (hitam) untuk diketahui Gubernur.

H.Amir Liputo(Wakil Ketua Pansus LKPJ) saat membacakan laporan pansus di rapat paripurna internal, Jumat (21/4/2017).
H.Amir Liputo(Wakil Ketua Pansus LKPJ) saat membacakan laporan pansus di rapat paripurna internal, Jumat (21/4/2017).

Menurut Pansus LKPJ, Kepala Kesbangpol sebagai pembina politik seharusnya kooperatif dan menciptakan suasana kondusif. Untuk itu, dimohon jadi perhatian khusus dari Gubernur.
Pansus juga memberikan catatan lain untuk Kesbangpol yaitu, melakukan pembinaan atas pelaksanaan pendidikan politik kepada masyarakat dan organisasi masyarakat (ormas) terkait wawasan kebangsaan. Dan, tentang bantuan bagi partai politik, kiranya ada kemudahan dalam pelayanan proses dan waktu pencairan dana partai politik. Bukan hanya itu, catatan lain ialah melakukan pencegahan masuknya paham radikalisme.

69bf6566-78d5-48c6-9327-7cbe1e296039
Pansus LKPJ Gubernur T.A. 2016 adakan rapat paripurna internal.

Diketahui, rekomendasi Pansus LKPJ tersebut dituangkan pada rapat paripurna internal dan dipimpin langsung Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw didampingi Pimpinan Dewan lain yakni Marthen Manopo dan Wenny Lumentut.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY