Merasa Dilecehkan Pemprov Sulut, Dosen UNIMA Curhat ke Komisi IV DPRD Sulut

0
16
Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (KESRA) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Universitas Manado (UNIMA), Senin (/3/2019) pekan lalu dan disambut Rektor Unima Prof. Julyeta Runtuwene.
Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (KESRA) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Universitas Manado (UNIMA), Senin (/3/2019) pekan lalu dan disambut Rektor Unima Prof. Julyeta Runtuwene.

CINTASULUT.COM,- Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (KESRA) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin (/3/2019) pekan lalu melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Universitas Manado (UNIMA) Tondano Kabupaten Minahasa.
Pada kunker tersebut, salah satu dosen keluhkan dan merasa dilecehkan atas tanggapan Pemerintah Provinsi Sulut bahwa UNIMA mencetak guru tidak sesuai kebutuhan.
“Pemprov Sulut mengatakan UNIMA Mencetak guru tidak sesuai kebutuhan. Kami merasa dilecehkan,” tutur dia di hadapan Ketua Komisi IV James Karinda yang didampingi Inggrid Sondakh (Wakil), Fanny Legoh (Sekretaris), Muslimah Mongilong (Anggota), Meiva Lintang (Anggota), dan Herry Tombeng (Anggota).
Masih oleh dosen tersebut, tamatan di UNIMA hanya dilihat sebelah mata oleh Pemprov Sulut.
“Akomodir guru di Sulut seharusnya asal Sulut,” keluhnya.
Bukan hanya itu, dikeluhkan juga terkait lahan pekuburan umum yang masuk lahan UNIMA.
“Sudah jadi temuan BPK,” ucapnya.
Di samping itu terbatasnya akses internet di lingkungan pendidikan itu, merupakan salah satu kendala berkembangnya proses belajar mengajar.
“Akses internet sangat dibutuhkan. Mahasiswa ada sekitar 2000, fiber optik belum masuk di UNIMA. Jadi, tolong bangun jaringan lebih memadai,” tambah dia.
Menanggapi itu, Wakil Ketua Komisi IV Inggrid Sondakh mengatakan, aspirasi tersebut menjadi catatan Komisi IV dan akan memperjuangkan sesuai data real yang diterima.
“Yang terpenting ada data-data yang real. Ini akan kami perjuangkan,” singkat Sondakh yang diiyakan Ketua Komisi IV, James Karinda bersama Anggota Dewan yang lain.
Diketahui, kunjung kerja Komisi IV di UNIMA disambut langsung Rektor UNIMA, Prof. Julyeta Lumentut – Runtuwene bersama pimpinan yang lain.
Sedangkan Komisi IV yang melakukan kunker di UNIMA yaitu, James Karinda(Ketua), Inggrid Sondakh), Fanny Legoh(Sekretaris), Meifa Lintang(Anggota), dan Muslimah Mongilong (Anggota).* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY