Mewengkang: Pelaku Trafficking Harus Ditindak

0
13
Drs. Ferdinand Mewengkang (Ketua Komisi I DPRD Sulut).
Drs. Ferdinand Mewengkang (Ketua Komisi I DPRD Sulut).

CINTASULUT.COM,- Korban trafficking makin berjatuhan. Harga diri para gadis di Bumi Nyiur Melambai dipertaruhkan. Nada tegas pun datang dari DPRD Sulut. Desakan membuat kapok para pelaku ‘jual beli manusia’ ini kencang didorong.
Indonesia sebagai negara hukum dinilai sudah sepantasnya langsung menindak oknum-oknum di balik perdagangan orang. Setiap stakeholder yang punya kewenangan terhadap masalah itu, diminta ambil sikap professional.
“Karena kita negara hukum maka segala sesuatu yang bertentangan dengan hukum harus ditindaki. Seperti trafficking itu menyalahi ketentuan, jadi sudah sepantasnya,” tegas Ketua Komisi I DPRD Sulut, Drs. Ferdinand Mewengkang, Senin (4/12/2017), di ruang kerjanya.
Pemberian efek jera sangat penting untuk diganjarkan kepada pemain di balik trafficking. Dengan demikian lewat tindakan itu akan mengikis kekhawatiran masyarakat, orang tua, guru-guru, dan keluarga.
“Karena ini sudah berulang kali. Kalau hal baru mungkin lain lagi, paling hanya bentuk pembinaan. Kalau sekarang tindakan saja. Masalahnya anak-anak sekolahan kita yang jadi sasaran. Aparat penegak hukum harus professional, tidak usah pandang bulu langsung tindaki saja,” tandas politisi Partai Gerakan Indonesia Raya itu.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY