Mokoagow: Kami Siap Bantu Advokasi Korban Dugaan Cabul Oleh Oknum Ketua KNPI Kotamobagu

0
47

fb_imgKOTAMOBAGU, CINTASULUT.COM,- Dugaan Perlakuan bejat (percobaan Pencabulan) yang dilakukan oleh Ketua KNPI Kotamobagu mendapat tanggapan keras dari Liga Mahasiswa Nasional Demokrasi (LMND) Bolmong Raya.
Hal ini dikatakan langsung Ketua nya, Candra Mokoagow kepada awak media ini via telepon, hari minggu (04/12) lalu.
Candra mengatakan, “Dugaan pencabulan yang dilakukan oleh Ketua KNPI Kotamobagu Aktif MM alias (Mel) sangat mencoreng wajah Pemuda yang ada di tanah adat Bolaang Mongondow Raya.
“Kami selaku organisasi kemahasiswaan sangat mengecam kejadian ini, kami siap mengadvokasi korban untuk supaya ada penanganan serius dari pihak Penegak Hukum,” terang Candra.
“Kami telah menghubungi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) kami yang ada di Manado untuk menangani kasus ini, untuk supaya korban cabul mendapat jaminan hukum dari pihak penegak hukum,” jelasnya.
Saat awak media ini menanyakan bila tersangka dan keluarga korban sudah berdamai apa tindakan LMND selanjutnya, dia mengatakan, “Walaupun ada proses perdamaian di antara kedua belah pihak, namun kasus asusila tersebut tidak akan gugur dengan sendirinya, karena ini termasuk dalam kasus yang sangat bejat dan ini harus diseriusi oleh pihak penegak hukum,” terangnya.
“Dalam waktu dekat ini, kami dengan semua siswa yang ada di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Kotamobagu akan menggelar aksi damai, dan akan meminta kepada pihak kepolisian untuk menyeriusi Dugaan kasus Cabul ini, karena korban tercatat sebagai siswa di Sekolah tersebut,” pungkasnya.* (Herman)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY