Mor Bastiaan Lantik 549 Pejabat di Lingkup Pemerintah Kota Manado

0
385
Wawali Manado Melantik Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemkot Manado, Jumat (13/01/2017).
Wawali Manado Melantik Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemkot Manado, Jumat (13/01/2017).

MANADO, CINTASULUT.COM,- Setelah melakukan mutasi jabatan tahap pertama terhadap pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) dan sejumlah pejabat Administrator (eselon III) pada Rabu (4/1/2017) pekan lalu, maka pada Jumat (13/1/2017) kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado kembali melakukan  mutasi terhadap 549 pejabat eselon III) dan eselon IV di jajaran Pemkot Manado.
Mutasi tahap kedua yang dilakukan sebagai penyesuaian  Perangkat Daerah sesuai amanat PP Nomor 18 tahun 2016 ini digelar di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota Manado. Pelaksanaan mutasi kali ini menyasar 131 jabatan administrator eselon III dan 418 jabatan pengawas (eselon IV).

manasoWakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan mewakili Walikota Manado G.S Vicky Lumentut, dalam kesempatan membawakan sambutan mengemukakan, di awal tahun 2017 ini Pemkot Manado melakukan penataan Perangkat Daerah. “Dalam rangka penataan Perangkat Daerah, ada jabatan yang berkurang, dan ada jabatan bertambah. Semua dilakukan untuk kinerja lebih optimal dalam melayani masyarakat. Pemkot berkomitmen membangun Manado yang aman dan rukun. Harus ada pola pikir bahwa hal tersebut merupakan langkah menuju Kota Cerdas di mana warganya sadar bahwa hidupnya berharga. Manado sebagai Rumah Bersama untuk dipelihara.” papar Mor Bastiaan.
Wawali Bastiaan juga mengingatkan bahwa tugas pemerintah daerah adalah menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat. “Menjadi hal baik jika para pejabat dapat menggunakan Aplikasi Smart untuk meningkatkan kinerja yang telah menjadi harapan yang tak terelakkan menjawab kemajuan zaman. Kita hanya akan dapat melakukannya jika pemimpinnya Cerdas secara intelektual, cerdas secara spiritual, dan cerdas secara mental melalui kepemimpinan dan fasilitas yang Smart. Tujuannya agar Pemerintah dapat melayani masyarakat. Karenanya saya ajak para pejabat, dapat menghidupkan diri dan masyarakat. Lebih lanjut saya berpesan, jadilah pemimpin yang tegas dan rendah hati,” ujarnya.

Wakil Wali Kota bersama Wali Kota secara tegas menyampaikan bahwa dalam rekrutmen jabatan mereka menggunakan pendekatan profesionalitas. Sehingga para pejabat diajak bekerja secara profesional, memiliki integritas, serta menghindari korupsi dan gratifikasi karena sudah diambil sumpah dan janji yang diucapkan di hadapan TUHAN melalui Pemuka Agama.
Wawali juga menegaskan Pemerintahan harus bersih, tidak ada KKN dan Gratifikasi. Ia mengingatkan bahwa para pejabat masih dievaluasi. Bila tidak mencapai target, akan dievaluasi.  Karena itu para Pejabat diajak melaksanakan tugasnya sebagai amanah, dan bukan sekadar alat untuk meningkatkan kesejahteraan.* (fen)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY