Najwa Shihab dan ‘Mata Najwa’ Hengkang Dari Metro TV

0
76
Najwa Shibab dan program talkshow 'Mata Najwa' yang dipandunya.
Najwa Shibab dan program talkshow ‘Mata Najwa’ yang dipandunya.

CINTASULUT.COM,- Anda penggemar program talkshow ‘Mata Najwa’ yang tayang di Metro TV? Jika iya, maka bulan depan Anda tak akan bisa lagi menemukan ‘Mata Najwa’, program talkshow berkualitas yang tayangannya banyak ditunggu pemirsa.
Tayangan berjudul ‘Eksklusif Bersama Novel Baswedan’ yang ditayangkan Rabu, 26 Juli 2017 lalu menjadi episode live terakhir “Mata Najwa” setelah tujuh tahun mengudara.
“Terima kasih tiada tara pada keluarga besar Metro TV. Juga kepada semua pihak yang telah bermitra dan mendukung,” ujar Najwa dalam tulisan yang diunggah di akun Intagramnya, Selasa (8/8/2017).
“Terutama pemirsa yang selama ini menemani saya dan Mata Najwa,” lanjut dia.

Ini catatan perpisahan Najwa Shihab yang diunggah di akun Instagramnya.
Ini catatan perpisahan Najwa Shihab yang diunggah di akun Instagramnya.

Sejak episode pertama bertajuk “Dunia Dalam Kotak Ajaib” yang tayang 25 November 2009 hingga wawancara eksklusif Novel Baswedan, total episode Novel pada 26 Juli 2017, total sudah 511 episode “Mata Najwa” yang ditayangkan.’
Dikatakan Nana, begitu panggilan akrab putri cendekiawan muslim Quraish Shihab, Mata Najwa akan akan menghadirkan kolase berbagai episode lama yang dianggap penting dan berharga. Dan pada penghujung Agustus nanti, “Mata Najwa” akan tiba pada episode final bertajuk ‘Catatan Tanpa Titik’. Rencananya ‘Mata Najwa’ akan menayangkan tayangan penutupnya itu pada Rabu, 30 Agustus 2017.
Namun, bukan hanya ‘Mata Najwa’ saja yang hengkang dari layar kaca. Nana yang telah bergabung sebagai reporter di stasiun TV milik pengusaha dan politisi terkenal Surya Paloh itu sejak Agustus 2000, juga akan mengakhiri karirnya di sana .
Menurut Nana, 17 tahun berkarir di media yang membesarkan namanya itu bukan waktu yang singkat.
“Rasa bangga menjadi reporter pertama Metro TV, sebagai pemilik kode reporter 01 dalam istilah teman-teman di Kedoya, sampai kapan pun akan luntur,” kata Najwa.
Wanita kelahiran 1977 itu pun mengakui bahwa rangkaian perjalanannya sebagai reporter TV berita pertama di tanah air menjadi bekal berharga untuk terus berkarya sebagai jurnalis.
Terkait kabar mundurnya Najwa Shihab. Presiden Direktur Metro TV Suryopratomo mengucapkan terima kasih atas kontribusi Najwa selama ini.
“Kami sangat berterima kasih kepada Najwa Shihab atas kontribusi yang telah diberikan selama 17 tahun berkarya di Metro TV,” kata Suryopratomo dalam keterangan pers yang diunggah di Metro TV di akun sosmed pada Selasa (8/8/2017).
Namun, Suryopratomo tidak menjelaskan secara rinci alasan Nana mundur dari Metro TV dan Mata Najwa. Ia hanya mengungkapkan bahwa Nana memiliki keinginan pribadi yang ingin diwujudkannya.
“Kami akan selalu mendukung Najwa untuk berkembang lebih jauh,” tambahnya.* (fen)

==========
Tulisan lain:

SHARE

LEAVE A REPLY