‘Night Bus’, Film Terbaik FFI 2017, Berangkat Dari Sebuah Kisah Nyata

0
25
Night Bus, Film Terbaik FFI 2017.
Night Bus, Film Terbaik FFI 2017.

CINTASULUT.COM,- Meski bukan sebagai peraih Piala Citra terbanyak, film arahan sutradara Emil Haryadi, Night Bus, berhasil meraih predikat Film Terbaik di ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Film yang diangkat dari cerita pendek berjudul Selamat, karya Teuku Rifnu Wikana itu menyisihkan empat nominator lain, yakni Cek Toko Sebelah, Kartini, Posesif, bahkan Pengabdi Setan, film yang berhasil meraih Piala Citra terbanyak. Night Bus sendiri hanya membawa pulang 6 piala citra.
Film yang menjadi debutan pertama Darius Sinathrya di bangku produser ini berkisah tentang perjalanan seorang pemuda yang hendak pulang kampung dengan menumpang bis malam. Di tengah perjalanan bis yang mereka tumpangi diberhentikan oleh pasukan bersenjata. Berbagai konflik dialami oleh pemuda tersebut bersama para penumpang lainnya.
Film action ini merupakan kisah nyata perjalanan yang pernah dialami sendiri oleh Teuku Rifnu Wikana ketika melakukan perjalanan dengan bis malam ke suatu daerah yang ternyata sedang ada konflik. Di tengah perjalanan, bis yang ditumpanginya diberhentikan, dan semua penumpang pria, termasuk dirinya dipaksa turun, diperiksa ktp-nya sambil ditodongkan senjata, Seluruh penumpang pun terteror dan ketakutan.
“Orang-orang yang ada di dalam bis, itu mewakili masyarakat Indonesia yang ingin selamat, ingin perdamaian.” kata Darius Sinathrya suatu ketika sebagaimana dilansir Night Bus Film di Youtube.
Dan alasan kenapa Darius tertarik untuk terlibat dalam film tersebut sebagai produsen adalah karena ada pesan yang sangat penting, pesan perdamaian.
“Pesan perdamaian dari cerita itu yang harus disampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia,” paparnya.
Menariknya, Teuku Rifnu Wikana sendiri menjadi pemeran utama dalam film yang diproduseri bersama Darius Sinathrya itu dan berhasil meraih penghargaan Pemeran Pria Terbaik FFI 2017.* (fen). (fen)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY