Nursiwin Dunggio Usul Bangun Shelter di 15 Kabupaten/Kota

0
65
Nursiwin Dunggio, Anggota DPRD Sulut.
Nursiwin Dunggio, Anggota DPRD Sulut.

CINTASULUT.COM,- Pasca dilaksanakannya rapat dengar pendapat (RDP) antara Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (KESRA) DPRD Sulut dengan mitra kerja yakni Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Sulut, Selasa (29/10/2019) di ruang rapat Komisi IV, Nursiwin Dunggio salah satu anggota Komisi IV mengusulkan agar tiap Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Utara dibangun shelter sebagai wadah untuk menyampaikan keluhan dari masyarakat yakni perempuan dan anak.
“Sebaiknya dibangun shelter di 15 kabupaten/kota, jangan hanya di provinsi yang dibuatkan shelter. Jadi, kalau boleh di kabupaten/kota ada satu ruangan atau gedung yang bisa dijadikan shelter,” tutur Dunggio saat diwawancarai sejumlah awak media di ruang kerjanya.
Menurut Legislator dari daerah pemilihan (Dapil) Bolaang Mongondow Raya ini, keberadaan shelter sangat dibutuhkan.
“Supaya, kalau ada kejadian kekerasaan misalnya KDRT terhadap perempuan dan anak ada wadah pengaduan yaitu shelter,” ucap Dunggio.
Dirinya pun berpendapat bahwa usulan anggaran untuk program sosialisasi sebaiknya juga dimanfaatkan untuk pembangunan shelter.
“Ini kan usulan dana sosialisasi banyak. Biasanya kan kalau sosialisasi hanya di saat pelaksanaannya saja yang banyak pengunjung, tetapi setelah kegiatan selesai dan masyarakat pulang ke rumah masing-masing hanya sebagian kecil yang akan melaksanakan. Jadi kalau bisa usulan dana sosialisasi dikurangi dan dibuatkan shelter,” tutup Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY