Oknum Legislator Sulut Tertangkap Pakai Sabu di Kamar Hotel

0
175
Ilustrasi
Ilustrasi

CINTASULUT.COM,- Terlibat penyalahgunaan narkoba, oknum Legislator DPRD Sulut berinisial EYL dibekuk Jajaran Satuan Reserse Narkoba, Polres Metro Jakarta Barat. Ia tertangkap basah sedang mengkonsumsi barang haram (narkotika) jenis sabu, dalam kamar salah hotel di kawasan Jl Industri, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017).
Wakil Kepala Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Hanny Hidayat menjelaskan, pelaku ditangkap sekitar pukul 23.30 WIB.
“Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, berdasarkan informasi dari masyarakat dan analisis data, melakukan pengembangan dan menangkap satu oknum anggota DPRD Provinsi Sulut di salah satu hotel di perbatasan Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Untuk inisial bernama EYL usia 38 tahun,” jelas Wakapolres di Mapolda Metro Jakarta Barat, Kamis (28/9/2017).

Bersama pelaku ditemukan barang bukti berupa 1 paket kecil sabu bruto 0,4 gram, 1 buah alat hisap bong, 1 pipet bening, dan 1 korek api. Pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lima tahun pidana.
Sementara itu, Marthen Manopo, salah satu Pimpinan DPRD Sulut saat dikonfirmasi terkait hal itu belum bisa berkomentar lebih.
“Saya belum tahu kebenaran kabar ini. Nanti saya cari tahu dulu biar jelas,” ujar Manopo yang juga Sekretaris DPD 1 Partai Demokrat Sulut kepada cintasulut.com via ponsel, hari ini.
Sedangkan di saat yang sama, Ketua Badan Kehormatan DPRD Sulut, Ivon Bentelu mengatakan segera lakukan rapat.
“Nanti kita akan lakukan rapat hari senin untuk menetukan keputusan terhadap anggota dewan ini. Yang jelas, sesuai aturan dan tata tertib yang ada,” pungkas Bentelu, juga lewat ponsel.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY