Olly Dondokambey Promosikan Potensi Pariwisata Sulut Di Forum Internasional

0
58

FB_IMG_1485042544309

CINTASULUT.COM,- Pariwisata adalah leading sector pembangunan  untuk mendongkrak perekonomian  daerah. Komitmen ini terus dipacu secara kontinu oleh pemerintah daerah. Ini dibuktikan melalui kehadiran Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE pada acara Meet and Greet Welcome 2017 and Fashion Cultural Show by Indonesian National Arts Council yang dilaksanakan di Hotel Veranda Jakarta,  Sabtu (21/01).
Acara yang dihadiri kurang lebih 40 Duta Besar negara-negara sahabat dan ratusan businessman ini  dimanfaatkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara untuk memperkenalkan sekaligus mempromosikan potensi keindahan pariwisata Sulawesi Utara. “Sulawesi Utara adalah daerah yang ramah bagi investor mancanegara. Siapa saja yang berniat baik ingin berinvestasi di Sulut akan kami bantu. Terlebih lagi investasi di bidang pariwisata, karena itu adalah prioritas pembangunan kami,” ucap Gubernur yang disambut tepuk tangan meriah para Duta Besar dan businessman yang hadir.

FB_IMG_1485042613787Disaksikan Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly, Gubernur Sulawesi Utara tak lupa juga menyampaikan potensi sumber daya alam yang melimpah di Sulawesi Utara, terutama di bidang pertanian, peternakan, perkebunan, serta dan perikanan dan kelautan.
Olly Dondokambey menjadi satu-satunya   Gubernur di Indonesia yang diundang  khusus dalam acara ini dan mempresentasi keindahan pariwisata Sulawesi Utara di hadapan puluhan Duta Besar  mancanegara dan ratusan businessman.
Ini sesuai dengan salah satu program dan misi dari pemerintahan OD-SK untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi regional di Sulut dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar kawasan pariwisata serta sesuai dengan visi pembangunan Sulut 2016-2021 adalah  ‘Terwujudnya Sulawesi Utara berdikari dalam Ekonomi, Berdaulat dalam Politik, dan Berkepribadian dalam Budaya”.
Turut mendampingi Bapak Gubernur dalan acara ini adalah Plt.Kepala Dinas Pariwisata Daniel Mewengkang, Kepala Biro Ekonomi dan SDA Franky Manumpil, dan Staf Ahli Gubernur Lynda Watania.* (hum)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY