Pantau Penanganan Covid-19, Komisi IV DPRD Sulut Sambangi Rumah Singgah Maumbi

0
1
Kunker Komisi IV DPRD Sulut di Rumah Singgah Maumbi, Senin (20/7/2020).
Kunker Komisi IV DPRD Sulut di Rumah Singgah Maumbi, Senin (20/7/2020).

CINTASULUT.COM,- Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Senin (20/7/2020) sekitar pukul 11:30 Wita melakukan kunjungan kerja di Rumah Singgah Maumbi yakni di Balai Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Sulawesi Utara) yang berlokasi di Kabupaten Minahasa Utara.
Pada kesempatan tersebut, Komisi IV yakni Braien Waworuntu (Ketua), Careig Runtu (Wakil) dan Melky Pangemanan (Anggota) secara teliti mengecek kondisi Rumah Singgah dan sejauh ini sudah berapa Orang Dalam Pengawasan yang ditangani di Rumah Singgah tersebut.
Melky sendiri saat diwawancarai sejumlah awak media usai kunker mengatakan bahwa Rumah Singgah Maumbi dihuni ODP. Fasilitas di dalamnya diatur memenuhi protokol kesehatan penanganan CVD.
“Keberadaan rumah singgah sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran covid di Sulawesi Utara,” tutur Melky yang akrab disapa MJP.

Kunker Komisi IV DPRD Sulut di Rumah Singgah Maumbi, Senin (20/7/2020).
Kunker Komisi IV DPRD Sulut di Rumah Singgah Maumbi, Senin (20/7/2020).

Lebih lanjut disampaikan Politisi PSI ini, Rumah Singgah bukan sebagai tempat perawatan dari PDP atau yang positif.
“Tapi dimanfaatkan untuk memantau secara ketat pelaku-pelaku perjalanan maupun ODP,” kata dia.
Ditambahkan pula oleh Melky, Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan fungsi pengawasan untuk memastikan upaya penanganan Covid-19 oleh pemerintah dapat berjalan dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan.
Komisi IV juga mengecek pengadaan pekerjaan jasa konstruksi dalam penanganan Covid-19 di lingkungan Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara. Dimana Rumah singgah Maumbi mendapatkan anggaran Rp. 360.000.000 untuk renovasi tiga gedung bangunan.
Masih oleh Melky, Komisi IV mendorong Dinas Kesehatan Daerah untuk terus memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para tenaga/petugas kesehatan dan ODP yang ada dirumah singgah Maumbi dan rumah singgah lainnya.
“Komisi IV juga mendorong pihak perusahaan pelaksana proyek renovasi di rumah singgah Maumbi agar dapat menyelesaikan tanggung jawab pekerjaan sesuai dengan akhir waktu pelaksanaan tanggal 29 Juli 2020,” tandas Legislator Dapil Minut-Bitung ini menutup percakapan.* (jane)

SHARE

LEAVE A REPLY