Paripurna Istimewa Deprov, Dondokambey Kembali Suarakan Penyegaran di Dinas PU Prov. Sulut

0
53
Adriana Dondokambey, Ketua Komisi III DPRD Sulut. (Foto: Chris)
Adriana Dondokambey, Ketua Komisi III DPRD Sulut. (Foto: Chris)

CINTASULUT.COM,- Adriana Dondokambey, legislator di DPRD Sulut sekaligus Ketua Komisi III bidang Insfrastruktur tetap bersikukuh agar pemerintah segera lakukan penyegaran di Dinas PU Provinsi Sulut. Menurutnya, bila Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah bertahun-tahun ditempatkan di bagian panitia pelelangan, dikuatirkan bakal tercipta “raja-raja kecil” dan menguasai proses pelelangan di dinas tersebut.
Hal ini disampaikan untuk kesekian kalinya oleh Dondokambey saat rapat Paripurna Istimewa penyampaian rekomendasi DPRD tentang Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Sulawesi Utara TA.2016, Kamis (27/4/2017) lalu.
“Pada rapat internal pansus sudah ada persetujuan bahwa pada Dinas PU perlu dilakukan penyegaran. Mungkin pada pembacaan rekomendasi tadi terlewatkan,” tutur Legislator dapil Bitung-Minut ini.
Menanggapi itu Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey mengatakan, akan memperhatikan dan dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti.
“Dengan usul Ibu Ketua Komisi III tentang penggantian petugas-petugas di lingkungan Pemerintah Provinsi terutama Dinas PU, bulan ini kami perhatikan terkait penyegaran,” ungkap Kandouw yang notabene pernah menjabat Ketua DPRD Provinsi Sulut.
Ditambahkan Wagub, seluruh rekomendasi DPRD Sulut lewat Pansus LKPJ akan berlangsung terus. “Bukan hanya berlaku saat ini. Pansus boleh evaluasi apakah rekomendasi ini dilakukan Pemerintah Provinsi Sulut atau tidak,” tandas Wagub.* (jane)

==========

Tulisan lain:

LEAVE A REPLY