Partai NasDem Tembus Pimpinan Dewan Provinsi dan Kabupaten/Kota di Sulut

0
233
Felly Runtuwene, Korwil dan Bendahara DPW Partai NasDem Sulut.
Felly Runtuwene, Korwil dan Bendahara DPW Partai NasDem Sulut.

CINTASULUT.COM,- Pencapaian target kursi Partai Nasional Demokrasi (NasDem) di Lembaga Politik tingkat DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam Pemilihan Anggota Legislatif  (Pileg) tahun 2019 ini sangat luar biasa. Bila sebelumnya Partai NasDem Sulut tak mampu merebut satu  kursi pun di DPR RI, tahun ini tak tanggung lagi, partai yang dipimpin Surya Paloh ini mampu menghantar dua srikandi asal Sulawesi Utara ke Gedung Rakyat di Senayan, Jakarta. Begitu pula di DPRD Sulut, partai yang hanya mampu mencetak dua kursi pada periode 2014ni juga mampu menembus level sembilan kursi dalam perhelatan Pileg 2019 ini dan menghantar partai ini duduk di kursi pimpinan dewan. Bahkan di sejumlah kabupaten/kota, Partai NasDem pun menjadi pimpinan dewan.
Ini pula diapresiasi Felly Runtuwene sebagai Korwil dan Bendahara DPW Partai NasDem Sulut.
“Satu tingkat provinsi, sembilan pimpinan di tingkat kabupaten/kota dan dua kursi di tingkat DPR RI,” ujar Runtuwene saat jumpa pers belum lama ini di salah satu restoran di Manado.
Lanjut dikatakan Anggota Dewan dua periode di DPRD Sulut ini, prestasi pencapaian kursi di lembaga politik kali ini merupakan hal yang spektakuler di antara Partai Politik lain.
“Kenapa saya bilang yang paling spektakuler? Karena partai NasDem dari 2 kursi di DPRD Sulut  jadi 9, naik 7 kursi. Begitu juga dengan kabupaten/kota, sama juga dengan DPR RI. Periode lalu kita (Nadem Sulut) hanya mencapai 60 ribuan suara yakni nol kursi, sekarang mencapai hampir 250 ribu suara dan capai 2 kursi,” terang Runtuwene saat jumpa pers.
Namun demikian, tambah Runtuwene, target kursi sudah dicapai namun target suara belum.
“Karena kami kehilangan 200 ribu suara. Ada target lima kepala daerah yang sementara menjabat dan satu kepala daerah terpilih dan belum dilantik, mereka mendapatkan target untuk kami (NasDem). Dari Kota Manado minimal 100 ribu, Bolmong Raya minimal 150 ribu, Bitung 40 ribu, Minut 50 ribu. Tapi yang dicapai Kota Manado hampir 50 persen dan sisanya masih di bawah dari target. Jadi kalau ditanya capaian suara, tidak capai. Artinya apa? Kalau capai angka yang jadi target Partai NaaDem, tentu bukan dua kursi. Tapi, kalau target kursi kami capai,” ungkap Runtuwene.
Sebelumnya Runtuwene dalam sambutan memberikan apresiasi dan penghormatan kepada ratusan pejuang demokrasi yang meninggal dunia dan ribuan yang terbaring di Rumah Sakit. Tak lupa juga Felly Runtuwene menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sulawesi Utara, yang sudah berpartisipasi di Pilpres dan Pileg 2019. Dan bersama Aparat Keamanan menciptakan Pilpres dan Pileg yang berlangsung aman dan kondusif.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY