Pasca Kunjungi Pasien Terindikasi Suspek Virus Corona, Melissa Gerungan: Sulut Aman

0
26
Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan tinjau lokasi ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou Malalayang Manado.
Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan tinjau lokasi ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou Malalayang Manado.

CINTASULUT.COM,- Setelah hampir sepekan diresahkan dengan kabar virus Corona, apalagi setelah ada salah satu pasien yang harus dirawat di ruang isolasi RSUP Kandou Malalayang yang diduga kena virus berbahaya itu, masyarakat Sulawesi Utara akhirnya bisa bernafas lega. Pasalnya, pasien tersebut walaupun masih menunggu hasil labolatorium dari Jakarta namun sudah bisa dipastikan negatif terkena virus Corona.
Hal ini diperkuat setelah dilakukannya kunjungan Komisi IV Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPRD Sulut ke RSUP Kandou Malalayang, Selasa (28/1/2020) sore tadi.
Bahkan dengan jelas disampaikan Melissa Gerungan, salah satu Anggota Komisi IV bahwa Sulut dipastikan aman dari virus Corona.
“Tadinya kan sempat dihebohkan dengan kabar bahwa ada seorang penerjemah Lion Air yang datang dari China langsung di rawat di ruang isolasi RSUP Malalayang, terindikasi kena virus corona. Tapi hari ini kondisi pasien itu sudah stabil dalam artian pasien “Tidak Suspek”,” ucap Melissa yang diwawancarai media ini usai tinjau lokasi.
Untuk itu lanjut dia, masyarakat bisa melakukan aktivitas dengan aman dan nyaman.
“Sulut aman,” tegas politisi muda dari PDI Perjuangan ini.
Dirinya pun menghimbau agar masyarakat lebih jeli lagi dan bertindak benar dalam menggunakan media sosial (medsos).
“Dalam hal ini facebook, whatsapp, atau medsos lainnya. Kekuatiran masyarakat terhadap virus itu adalah hal yang wajar dan manusiawi, tapi harus dipertimbangkan juga kebenaran dari kabar yang kita terima. Jangan sampai kabar atau berita yang kita sampaikan menimbulkan keresahan kepada orang lain, sementara kita belum tahu pasti kebenaran ataupun hasil dari kabar itu,” imbau Melissa.
Dalam wawancara itu tak lupa juga dia menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kebersihan.
“Terutama kebersihan diri kita sendiri, juga harus dilihat apakah makanan yang kita konsumsi itu sehat atau tidak, bersih atau tidak. Hidup sehat itu sangat penting,” tutup Melissa.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY