Pasca Vonis MMS, Masengi: Partai Punya Mekanisme Sendiri

0
37
Edison Masengi, anggota DPRD Sulut
Edison Masengi, Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulut

CINTASULUT.COM,- Divonisnya MMS alias Marlina yaitu 5 tahun penjara terkait kasus Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2010, Rabu (19/7/2017) di Pengadilan Negeri Tipikor Manado. Desas desus pun merembet hingga ke status MMS sebagai Anggota DPRD Sulut.
Dikatakan Sekretaris DPD 1 Golkar Sulut Edison Masengi, Golkar tetap menghargai proses peradilan sebelum menjatuhkan sanksi kepada yang bersangkutan.
“Namun begitu, jelas partai punya mekanisme tersendiri. Kader yang sudah berhalangan tetap akan dicabut keanggotaan dari partai, tapi semua proses akan kita ikuti,” jelas Masengi saat diwawancarai sejumlah awak media usai dilaksanakannya rapat paripurna, Kamis (20/7/2017) kemarin.
Kalau memang harus seperti itu (PAW, red), lanjut Masengi, partai akan melakukan proses.
“Kami akan meminta kepada KPU daftar perolehan suara di Dapil Bolmong. Pemilik suara tertinggi berikutnya akan menjadi pengganti. Mekanismenya, DPD akan menyurat resmi ke DPP kemudian DPP akan merekomendasikan, kemudian diteruskan kepada pimpinan dewan untuk ditindaklanjuti. Tapi pada intinya tetap cooling down, mari menjaga suasana hati agar tidak semakin menjadi beban,” tandasnya.* (jane)

==========
Tulisan lain:

LEAVE A REPLY