Peduli Covid-19, Kajati Sulut dan Ketua IAD Wilayah Sulut Resmikan Dapur Sahabat ADHYAKSA di Manado

0
5
Kajati Sulut saat membagikan makanan untuk Ojol.
Kajati Sulut saat membagikan makanan untuk Ojol.

CINTASULUT.COM,- Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut, Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief, Selasa (5/5/2020) kemarin sekitar pukul 11.30 WITA, meresmikan Dapur Sahabat Adhyaksa Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut. Peresmian berlangsung di Taman Kanak-Kanak (TK) Adhyaksa VIII Manado. Kehadiran Dapur Sahabat Adhyaksa ini adalah untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.
Dapur Sahabat Adhyaksa yang diresmikan tersebut dikelola oleh Pengurus dan Anggota IAD Wilayah Sulut untuk menyiapkan makanan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 seperti Ojek Online (Ojol), sopir angkot, petugas kebersihan, dan masyarakat lain yang dianggap layak menerima bantuan di Kota Manado selama satu bulan atau selama bulan Ramadhan.
Peresmian didahului dengan sambutan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulut Ny. Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief, dilanjutkan dengan acara pengguntingan pita dan membuka pintu dapur sebagai tanda diresmikannya Dapur Sahabat Adhyaksa IAD Wilayah Sulut. Selesai peresmian dilanjutkan dengan pemantauan dapur dan menu yang disiapkan oleh Penggurus dan Anggota IAD Wilayah Sulut.
Bahwa makanan yang disiapkan setiap harinya, dibagikan oleh Pengurus dan Anggota IAD Wilayah Sulut dibantu Jajaran Kejati Sulut, bertempat di depan TK. Adhyaksa VII Manado, depan Kantor Kejati Sulut, dan di tempat lain di Kota Manado.

Ketua IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief membagikan makanan.
Ketua IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief membagikan makanan.

Dalam sambutan Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH. MH mengatakan bahwa hari ini (kemarin, red) telah diresmikan Dapur Sahabat Adhyaksa, dimana dapur ini akan memproduksi nasi dan lauk pauk untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
“Kegiatan ini dilakukan oleh Ibu-ibu IAD dan kegiatan ini sebetulnya sudah berlangsung dari 3 (tiga) hari yang lalu namun baru kami resmikan pada hari ini,” papar Kajati.
Selanjutnya Ketua IAD Wilayah Sulut ibu Nurhayati Andi Muh Iqbal Arief juga mengatakan bahwa akan menyiapkan setiap harinya sekitar 200 kotak/bungkus atau lebih dengan perkiraan selama sebulan bisa disiapkan sekitar 6000 ribu kotak/bungkus makanan.
“Kiranya kegiatan ibu-ibu Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Sulut ini bernilai ibadah dan menjadi berkah untuk kita semua. Semoga Covid ini cepat berlalu dan kita semua dilindungi oleh Allah,” ucap Ketua IAD Wilayah Sulut.
Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH. MH, para Asisten, Kabag TU, para Koordinator, Pengurus serta Anggota IAD Wilayah Sulut.
Diketahui, selesai peresmian Kajati Sulut dan Ketua IAD Wilayah Sulut beserta jajarannya membagikan makanan di sepanjang jalan depan TK Adhyaksa VIII kepada Ojol, sopir Angkot juga lainnya yang melewati jalan itu.* (jane)

LEAVE A REPLY